NasDem Aceh Dukung Kepala Daerah Terpilih | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

NasDem Aceh Dukung Kepala Daerah Terpilih

NasDem Aceh Dukung Kepala Daerah Terpilih
Foto NasDem Aceh Dukung Kepala Daerah Terpilih

SUKA MAKMUE – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Aceh, Zaini Djalil SH, meminta kepada seluruh kader partai di kabupaten/kota agar mendukung kepala daerah terpilih dalam Pilkada 2017 kemarin, baik gubernur, bupati, maupun wali kota.

“Proses pilkada sudah selesai. Hari ini rakyat sudah mempercayakan kepada satu pasangan yang terpilih. Maka dari itu wajib kita dukung pemerintahan yang sah,” kata Zaini Djalil kepada Serambi, Kamis (27/4) siang di Suka Makmue.

Instruksi tersebut juga berlaku untuk kader yang kalah dalam pilkada, termasuk juga kader-kader yang duduk di parlemen, baik DPRK maupun DPRA. Mengingat secara hukum, siapapun gubernur/bupati/wali kota yang telah resmi ditetapkan oleh pemerintah, maka wajib didukung secara penuh.

“Wakil rakyat yang saat ini duduk di legislatif juga harus bersikap sama, memberikan dukungan terhadap jalannya pemerintahan yang sah nanti,” ujar Zaini Djalil.

Ia juga meminta kepada wakil rakyat untuk tidak menghambat program pemerintah yang berpihak kepada rakyat. Sebaliknya, wajib mengkritik apabila ternyata program yang dijalankan pemerintah tidak prorakyat.

“Saya sudah sampaikan, anggota DPRA atau DPRK bersama eksekutif harus bisa memberikan suasana sejuk di masyarakat,” tegasnya.(edi) (uri/ndra/ndrianto/IA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id