Pemkab Evaluasi Kinerja Pejabat RS | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pemkab Evaluasi Kinerja Pejabat RS

  • Reporter:
  • Jumat, April 28, 2017
Pemkab Evaluasi Kinerja Pejabat RS
Foto Pemkab Evaluasi Kinerja Pejabat RS

* Dampak Mogok Petugas Apotik RSUD Nagan Raya

SUKA MAKMUE – Pemerintah Kabupaten Nagan Raya mengevaluasi kinerja seluruh pejabat eselon II, III dan IV di RSUD Nagan Raya terkait peningkatan mutu dan kualitas pelayanan di rumah sakit pemerintah tersebut. Hal ini dilakukan sebagai dampak aksi mogok kerja belasan petugas Apotik RSUD Nagan Raya yang tidak membuka pelayanan kepada masyarakat pada Rabu (26/4) lalu selama satu jam, sejak pukul 11.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

“Semua kinerja para pejabat hingga staf termasuk pegawai kontrak kita evaluasi, sehingga bisa diketahui apa penyebabnya,” kata Sekdakab Nagan Raya Dra Hj Cut Intan Mala kepada Serambi kemarin seusai melakukan inspeksi mendadak di RSUD Nagan Raya didampingi Kabag Humas Arafik A Karim MPA.

Menurut Cut Intan Mala dampak mogok kerja yang dilakukan seluruh staf dan pimpinan di apotik tersebut dinilai sangat merugikan masyarakat, khususnya dalam hal memberikan pelayanan terbaik kepada pasien yang membutuhkan obat. Ia juga berjanji setelah evaluasi secara menyeluruh ini dilakukan, pihaknya akan mengambil tindakan tegas untuk membenahi persoalan yang terjadi.

Sekda juga terlihat kecewa dengan kedisiplinan pejabat dan aparatur sipil negara yang bertugas di rumah sakit. Ia menemukan sendiri bahwa hingga pukul 08.30 WIB petugas jaga counter dan sejumlah pejabat terlihat terlambat masuk kerja dari jadwal yang telah ditentukan pukul 08.00 WIB pagi. “Kita ingin semua pelayanan terhadap masyarakat di rumah sakit tetap berjalan sesuai aturan, kalau ada yang tidak beres kita lihat apa penyebabnya,” tegasnya.

Direktur RSUD Nagan Raya dr Agus Saputra yang kepada Serambi mengatakan hingga kemarin pihaknya masih melakukan pembahasan dan menelusuri terkait penyebab mogok sejumah petugas Apotik RSUD Nagan Raya pada Rabu (26/4) lalu. “Kata pejabatnya tak ada mogok, namun saat saya cek rupanya benar ada mogok kerja di apotik,” jelasnya. Ia mengakui persoalan ini sudah menjadi pembahasan serius manajemen rumah sakit seraya berjanji akan menuntaskan persoalan mogok tersebut hingga ada solusi.(edi) (uri/hon//JK)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id