Palosta Minta Pemkab Aceh Selatan Perhatikan SMKN 1 Pasie Raja | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Palosta Minta Pemkab Aceh Selatan Perhatikan SMKN 1 Pasie Raja

Palosta Minta Pemkab Aceh Selatan Perhatikan SMKN 1 Pasie Raja
Foto Palosta Minta Pemkab Aceh Selatan Perhatikan SMKN 1 Pasie Raja

URI.co.id, BANDA ACEH – Ketua Umum Perkumpulan Alumni SMKN1 Pasie Raja (Palosta) Dr Muhammad Yasar STP MSc meminta Pemkab Aceh Selatan memperhatikan kondisi terkini bangunan sekolah yang telah berusia 23 tahun tersebut.

Menurutnya, asrama yang dulu menjadi kediaman siswa sudah seperti rumah hantu yang kalau tidak memungkinkan untuk direnovasi lebih baik dihancurkan sehingga tidak menimbulkan dampak yang kurang baik bagi kehidupan di lingkungan sekolah.

Yasar menyampaikan ini langsung dihadapan Wakil Bupati Aceh Selatan, T Kamarsyah dan Anggota DPD RI Rafli Kande dalam acara pembukaan Pekan Pengabdian Alumni 2017, Rabu (26/4/2017) malam yang dihadiri oleh 500 orang peserta dari alumni, siswa, dewan guru, unsur muspika dan tokoh-tokoh masyarakat setempat.

Lebih lanjut, Yasar juga menyinggung bahwa ketika awal pembukaan sekolah dengan sistem asrama ini dulunya belum memiliki pintu, jendela dan listrik ketika ditempati.

Namun setelah 20 tahun meninggalkan sekolah tersebut kondisinya telah kembali ke masa itu dan lebih parah. Jika dulu pekarangannya yang berhutan, sekarang hutan tersebut tumbuh di dalam asrama yang menambah kesan angker dan pilu setiap alumni memandangnya.

“Jika saja warisan kebun sawit yang kami tanam dulu mampu dipelihara dan dikelola dengan baik maka hal seperti ini tentunya tidak akan berlaku,” tambah Yasar.

Sementara itu Wabub Aceh Selatan, Kamarsyah menanggapi hal ini harus merujuk kepada sistem pengelolaan aset daerah, jadi tidak semudah itu untuk merubuhkan bangunan asrama yang sudah tidak berfungsi tersebut. Diperlukan koordinasi dan proses tertentu dengan pihak-pihak terkait. Yang jelas,

katanya, sebagai pemerintah pihaknya berjanji akan membenahi kondisi di SMK yang menurut sejarah pernah menjadi salah satu sekolah terfavorit di wilayah pantai barat selatan Aceh walaupun kita sama-sama tahu bahwa mulai bulan ini pengelolaan SMK telah ditangani pihak Pemerintah Aceh.

Dalam kesempatan penyampaian sambutan dan materi ini Kamarsyah memberikan apresiasi khusus terhadap kepedulian alumni terhadap kondisi sekolah.

Sambil berseloro beliau menyebutkan bahwa biasanya yang meninggalkan tidak pernah mengingat yang ditinggalkan tapi yang ditinggalkan selalu mengingat yang meninggalkan dan ini tidak berlaku bagi alumni SMKN 1 Pasie Raja.

“Mereka masih selalu mengingat kampusnya dan sangat peduli. Hal ini perlu diikuti oleh perkumpulan alumni dari sekolah yang lain sehingga dunia pendidikan kita semakin maju,” pungkas Kamarsyah.(**) (uri/atrya/ratama/SP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id