Banda Sakti Juara Umum MTQ ke-33 Lhokseumawe | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Banda Sakti Juara Umum MTQ ke-33 Lhokseumawe

Banda Sakti Juara Umum MTQ ke-33 Lhokseumawe
Foto Banda Sakti Juara Umum MTQ ke-33 Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE – Kontingen Kecamatan Banda Sakti tampil sebagai juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-33 Kota Lhokseumawe, yang berlangsung 21-26 April 2017 di Lapangan Hiraq. Kontingen tuan rumah ini meraih juara satu pada 11 mata lomba, juara dua pada 19 mata lomba, dan juara tiga pada lima mata lomba.

MTQ tersebut ditutup Wakil Wali Kota Lhokseumawe, Nazaruddin, ditandai dengan penyerahan piala bergilir kepada perwakilan Kontingen Banda Sakti, Rabu (26/4) malam. Sementara juara II diraih Kotingen Muara Dua, diikuti Kontingen Muara Satu dan Blang Mangat.

Wakil Wali Kota Nazaruddin mengucapkan selamat kepada para juara. Ia meminta para juara terus mengasah kemampuan guna mengahadapi MTQ tingkat provinsi. Ia juga meminta tim pembimbing bekerja lebih giat, sehingga qari-qariah perwakilan Lhokseumawe mampu bersaing dengan target menjadi juara umum tingkat provinsi.

Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Lhokseumawe yang juga Ketua Panitia MTQ, T Mansur mengatakan, bagi peserta yang meraih juara satu akan mengikuti bimbingan khusus pada awal Mei ini, dalam rangka mempersiapkan perwakilan Lhokseumawe ke MTQ Provinsi Aceh yang akan berlangsung Agustus mendatang di Aceh Timur.(bah) (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id