Pegadaian Pilih Duta Marketing | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pegadaian Pilih Duta Marketing

Pegadaian Pilih Duta Marketing
Foto Pegadaian Pilih Duta Marketing

* Juga Kontes Foto

BANDA ACEH – PT Pegadaian (Persero) bekerja sama MarkPlus Inc menggelar kegiatan marketing akbar bertajuk Pegadaian Indonesia Marketeers Festival (IMF) 2017 di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Kamis (27/4). Ini merupakan rangkaian kegiatan yang mereka gelar secara maraton di 17 kota besar di Indonesia Maret-Mei 2017.

Direktur Operation Marketing and Sales PT Pegadaian (Persero), Dijono mengatakan salah satu perlombaan dalam rangkaian even ini adalah audisi “Marketeers Brand Ambassador” atau pemilihan duta marketing di setiap kota. “Caranya peserta mengunggah video melalui youtube dengan judul “Marketeers Brand Ambassador Contest”-nama peserta. Peserta akan dipilih berdasarkan penilaian karakter personal dan pemahaman tentang konsep marketing,” kata Dijono lewat siaran pers kepada Serambi kemarin.

Menurutnya, pegadaian IMF tahun ini mengusung tema “Wow to Win: Cara Jitu Sales and Promotion”, yang diisi dengan seminar tentang berbagai strategi jitu dalam meningkatkan penjualan melalui pemasaran yang tepat di setiap kota.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para pemasar maupun pelaku UMKM. Sebab materi seminar yang disampaikan sangat bermanfaat untuk memasarkan, dan meningkatkan penjualan produk-produk mereka. Para peserta juga berkesempatan memperoleh program promo berupa cashback pembelian logam mulia, bebas biaya administrasi tabungan emas, dan berbagai hadiah lainnya,” katanya.

Ia menambahkan para peserta juga mendapatkan informasi mengenai produk-produk pembiayaan, dan investasi yang dimiliki oleh Pegadaian. Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan Seleksi Sahabat Terbaik Pegadaian kepada nasabah yang loyal, dan usahanya tumbuh dan berkembang bersama Pegadaian.

Adapun perlombaan dalam kegiatan ini, selain pemilihan duta marketing di setiap kota, juga ada kontes foto bertema “Golden Moment. Satu pemenang foto terbaik akan dipilih dewan juri dari peserta yang mengunggah foto melalui sosial media (instagram). Untuk mendapatkan penilaian dari masyarakat, peserta harus mem-follow instagram Sahabat Pegadaian dan Marketeers, kemudian mengunggah foto di instagram dengan caption : nama_kota dan tanda pagar (hashtag) #GMSahabatPegadaian dan #IMF17(nama kota) agar bisa ikut berkompetisi.

“Pemenang kontes pada setiap kota berhak atas tabungan emas senilai 5 gram. Hadiah yang disediakan di seluruh Indonesia sebesar 50 juta rupiah,” sebutnya.

Selain itu, kata Dijono, juga ada pemilihan “Konsumen Terbaik Sahabat Pegadaian”. Pegadaian akan memilih sepuluh nasabah di setiap kota dengan ketentuan sudah memiliki usaha selama minimal tiga tahun, status angsuran lancar, jumlah SDM minimal lima orang, dan sudah menjadi nasabah Pegadaian minimal setahun. Setiap peserta diminta membagikan pengalaman atau sharing kondisi bisnis, tantangan bisnis, rencana pengembangan, tata kelola perusahaan, dan sebagainya di depan juri.

“Sementara dewan juri yang berasal dari Pegadaian dan MarkPlus, Inc akan memberikan penilaian berdasarkan aspek sosial, ekonomi, dan kreativitas peserta,” jelasnya.

Dikonfirmasi Serambi kemarin, Asisten Manajer Penjualan PT Pegadaian Area Aceh, Fauzi Gazali SE mengatakan dalam kegiatan IMF tahun ini, Pegadaian Area Aceh banjir promo, berupa gratis buku tabungan emas dan saldo emas untuk seluruh peserta, cashback Rp 10.000/gram untuk pembelian emas, dan sembilan keping logam mulia dilelang.

Fauzi menambahkan sehari sebelumnya Pegadaian area Aceh mengadakan lelang emas dalam rangka meliterasi masyarakat, apabila Pegadaian juga memiliki produk dan layanan investasi emas. “Layanan yang ada bisa berupa pembelian secara tunai, cicilan, arisan emas, maupun tabungan emas,” demikian Fauzi Gazali. (una) (uri/wi/ovi/ovianti/DNN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id