STIKIP Getsempena Juara II Debat NUDC | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

STIKIP Getsempena Juara II Debat NUDC

STIKIP Getsempena Juara II Debat NUDC
Foto STIKIP Getsempena Juara II Debat NUDC

URI.co.id, BANDA ACEH – STIKIP Bina Bangsa Getsempena (BBG) Banda Aceh keluar sebagai juara II lomba debat ‘National University Debating Championship (NUDC) 2017’, Juara I lomba itu diraih oleh Unsyiah, sedangkan juara III diraih Universitas Samudera Langsa. Debat yang diikuti puluhan perguruan tinggi se-Aceh ini berlangsung Kamis (27/4/2017) di Hotel Grand Nanggroe Banda Aceh.

NUDC 2017 merupakan lomba debat tingkat provinsi yang diselenggarakan oleh Kopertis Wilayah XIII Aceh, yang diikuti semua PTN/PTS.

Selanjutnya para pemenang akan menjadi bagian delegasi Aceh untuk kembali bertanding ke lomba debat tingkat nasional, yang berlangsung September mendatang di Solo, Jawa Tengah.

Ketua STKIP BBG, Lili Kasmini M.Si kepada URI.co.id kemarin menyampaikan, prestasi yang diraih dua mahasiswa STIKIP,  Maulana (Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris) dan Febri (Mahasiswa Pendidikan Matematika) tentu sangat membanggakan kampus tersebut.

Menurutnya, STIKIP BBG tanpa absen menjadi pemenang dalam ajang NUDC sejak 2014.

“Prestasi yang telah diraih mahasiswa ini berturut-turut saban tahun telah membuktikan bahwa kampus ini telah menjadi kampus unggulan di Aceh. Semoga ini menjadi kebanggan kita bersama dan motivasi untuk menjadikan STKIP BBG lebih bermartabat,”ujarnya.

Ia berharap kampus itu dapat terus berprestasi dan mahasiswa yang mewakili Aceh ke nasional dapat meraih hasil maksimal.

Menurutnya, STIKIP merupakan satu-satunya kampus swasta yang menang, diantara dua kampus negeri lain yaitu Unsyiah dan Unsam. (uri/aradhia/ayanti/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id