Sepanjang Jalan Samar Kilang Seperti Kubangan Kerbau | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Sepanjang Jalan Samar Kilang Seperti Kubangan Kerbau

Sepanjang Jalan Samar Kilang Seperti Kubangan Kerbau
Foto Sepanjang Jalan Samar Kilang Seperti Kubangan Kerbau

URI.co.id, REDELONG – Ruas jalan yang menghubungkan Pondok Baru-Rusip Samarkilang, Kecamatan Syiah Utama, sepanjang 38 KM, bagaikan kubangan kerbau, tanpa adanya perbaikan infrastruktur jalan yang memadai.

Sepanjang jalan, akan mudah didapati kubangan air yang bercampur lumpur.

Tidak jarang, mobil yang berkemampuan 4×4 yang mampu menembus jalan berbatu dan berlumpur, kalah dengan ganasnya jalanan menuju Kecamatan Syiah Utama itu, sehingga harus terus ekstra berhati-hati, jika tidak ingin terguling atau terjebak mogok dalam jalan seperti kubangan kerbau tersebut.

“Kalau jalan yang sekarang dilewati tidak terlalu berlumpur, karena, beberapa hari ini belum hujan, kalau hujan bisa jadi susah dilewati,” kata Khairul lina, warga Rusip Samarkilang kepada URI.co.id Kamis (27/4).

Menurut Khairul Lina, sepanjang dalam ingatannya, jalanan untuk menuju Samarkilang tersebut, belum pernah di aspal.

“Hanya pengerasan jalan saja, jika di aspal, sepanjang ingatan saya belum pernah diaspal,” tambahnya.

Dia berharap kepada pemerintah bisa memberikan hak mereka untuk menikmati fasilitas yang diberikan negara. Termasuk, perbaikan jalan yang selama ini dikaeasan itu sangat memprihatinkan.

“Kami mohon kepada pemerintah, dari kakek saya dulu sampai sekarang, kami belum menikmati yang namanya kemerdekaan, paling sedikit bantu lah kami dibidang jalan ini,” katanya pilu. (uri/homas/ebriani/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id