Wabup Aceh Selatan Buka Pekan Pengabdian Palosta | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Wabup Aceh Selatan Buka Pekan Pengabdian Palosta

Wabup Aceh Selatan Buka Pekan Pengabdian Palosta
Foto Wabup Aceh Selatan Buka Pekan Pengabdian Palosta

URI.co.id, BANDA ACEH – Wakil Bupati Aceh Selatan, T Kamarsyah, Rabu (26/4/2017) malam membuka Pekan Pengabdian Alumni SMKN 1 Pasie Raja di halaman sekolah setempat.

Pekan pengabdian alumni tersebut berlangsung hingga tanggal 29 April mendatang, dengan tema “Membangun Pertanian Berkelanjutan” terdiri dari beberapa kegiatan seperti temu ilmiah, pelatihan life skill, sharing informasi, pemeran inovasi dan temu kangen.

Dalam acara tersebut juga dihadiri senator asal Aceh Rafli Kande sebagai pembicara tamu dan undangan lain seperti perwakilan Bank Aceh cabang Tapaktuan dan beberapa penjabat SKPK Aceh Selatan.

Dalam sambutan, Wakil Bupati Aceh Selatan, T Kamarsyah mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan alumni SMKN 1 Pasie Raja sebagai bentuk kepedulian terhadap pertanian Aceh Selatan. Namun, hari ini, sekolah menengah kejuruan (SMK) tidak lagi merujuk kepada kabupaten tapi ke Provinsi Aceh. Meskipun begitu, Kamarsyah aka mencoba agar sektor pertanian Aceh Selatan lebih maju melalui SMK Pertanian yang ada seperti SMKN 1 Pasie raja.

“Kita akan mencoba meminta pemerintah pusat agar dapat memberikan ruang kepada pemerintah daerah dalam mengelola sekolah kejuruan yang ada di Aceh Selatan,” ujar T Kamarsyah.

Ketua Umum Perkumpulan Alumni SMKN 1 Pasie Raja (Palosta), Dr Muhammad Yasar STP MSc menambahkan, sangat berterimakasih kepada Wakil Bupati Aceh Selatan yang berkenan hadir pada acara Pekan Pengabdian Alumni SMKN 1 Pasie Raja.

“Semoga kendepan pemerintah lebih memperhatikan kembali sekolah ini yang dulunya maju namun sekarang sangat memprihatinkan mulai dari sarana pendidikan yang terbatas, asrama siswa yang tidak layak huni dan masih banyak lagi. Saya juga berharap kepada Wabup Kamarsyah untuk merenovasi asrama siswa SMKN 1 Pasie Raja yang tidak layak huni itu dan menempatkan tenaga pengajar sesuai tupoksinya,” pungkas Muhammad Yasar.(**) (uri/gie/iyadie/OR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id