Tragedi Subuh di Kaki Gunong Malem | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Tragedi Subuh di Kaki Gunong Malem

Tragedi Subuh di Kaki Gunong Malem
Foto Tragedi Subuh di Kaki Gunong Malem

SEORANG korban selamat dalam kecelakaan maut di lintas Calang, Nurmiana (43) manceritakan, tragedi itu merenggut nyawa Abu Faisal Ibrahim (40) yang merupakan pimpinan Dayah Raudhatul Sa’adah, Gampong Seuneubok, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe.

Abu Faisal menemui ajal bersama anaknya, Irhamna (8), sang istri, Irada (33), dan seorang santrinya, Maulida (17). Sedangkan seorang lagi putri Abu Faisal, Auliawati (13) selamat dan menjalani perawatan di RSUZA Banda Aceh.

Menurut Nurmiana yang merupakan anggota keluarga Abu Faisal, musibah itu terjadi ketika mereka sedang dalam perjalanan takziah ke Kota Fajar, Aceh Selatan, karena ibunda dari santrinya, Maulida meninggal dunia akibat tabrakan di Lhok Buya, Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya sehari sebelumnya.

Dikatakan Nurmiana, Abu Faisal merahasiakan musibah meninggalnya ibunda Maulidar dengan alasan jangan sempat anak yang sedang menimba ilmu di dayahnya itu trauma. Namun takdir menentukan lain, sebelum sampai ke rumah orang tuanya, Maulida juga dijemput ajal akibat musibah itu. Dia menyusul sang ibunda bersama dengan Abu, Umi, dan seorang putri sang pimpinan dayah tempat dia menuntut ilmu. “Mereka pergi secara bersamaan,” ujar Nurmiana sambil terisak ketika diwawancarai Serambi di RSU Teuku Umar, Calang, Rabu (26/4) sore, menjelang pemulangan jenazah ke kampung asal masing-masing.(c45) (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id