Aceh Raih Penghargaan Daerah Otsus Berkinerja Terbaik | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Aceh Raih Penghargaan Daerah Otsus Berkinerja Terbaik

Aceh Raih Penghargaan Daerah Otsus Berkinerja Terbaik
Foto Aceh Raih Penghargaan Daerah Otsus Berkinerja Terbaik

KEMENTERIAN Dalam Negeri (Kemandagri) melalui Dirjen Otonomi Daerah memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Pemerintah Aceh sebagai daerah berkinerja terbaik dalam pelaksanaan Otonomi Khusus.

Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo yang diwakili Dirjen Otonomi Daerah DR Sumarsono MDM kepada Gubernur Aceh, Zaini Abdullah yang diwakili Kepala Kantor Perwakilan Aceh di Jakarta, Badri Ismail, pada acara peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) XXI di Alun-Alun Sidoarjo, Selasa (25/4).

Selain Aceh, dua provinsi lainnya yaitu DI Jogjakarta, dan Papua juga mendapatkan penghargaan yang sama. Dirjen Otda Dr Sumarsono, menjelaskan, peringatan hari Otonomi Daerah yang diperingati setiap tanggal 25 April adalah sebagai momentum untuk mengevaluasi perkembangan kinerja pelaksanaan otonomi daerah.

Sumarsono berharap pemberian penghargaan tersebutmenjadi penyemangat bagi pemerintah daerah untuk mengembangkan daerahnya “Dengan penghargaan ini saya berharap pemerintah daerah semakin bersemangat dalam memberikan kinerja pelayanan pada masyarakat,” kata Sumarsono.

Dirjen Otda juga menyampaikan, penghargaan tersebut adalah bukti nyatadari hasil kerja para kepala daerah dalam mengemban amanah dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah. (uri/ndra/ndrianto/IA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id