Bahas Pilkada Damai, Kapolres Temui Pimpinan Parpol | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Bahas Pilkada Damai, Kapolres Temui Pimpinan Parpol

Foto Bahas Pilkada Damai, Kapolres Temui Pimpinan Parpol

LHOKSEUMAWE – Kapolres Lhokseumawe, AKBP Anang Triarsono beserta jajarannya, Selasa (8/3), melakukan pertemuan dengan para pimpinan partai politik di Stasion Kafe SPBU Kota. Pertemuan ini dalam rangka menyamakan persepsi menyosong pilkadadamai 2017.

Anang mengatakan, pertemuan ini merupakan yang perdana dilakukan pihaknya. Menurutnya, pertemuan ini sangat penting mengingat tahapan pilkada akan mulai berlangsung dalam waktu dekat.

“Jadi pertemuan ini dalam rangka mengajak seluruh pengurus parpol untuk bisa menyamakan persepsi demi keamanan pesta demokrasi nanti,” katanya.

Ia memprediksi, gesekan akan terjadi saat memasuki musim kampanye nanti. Karena itu perlu dilakukan upaya untuk meredam hal tersebut, salah satunya yaitu dengan menyamakan persepsi.

Sebab lanjut dia, dengan samanya persepsi, maka masing-masing pimpinan partai bisa mengamankan dan memberi arahan kepada para pendukungnya agar tetap menjunjung tinggi azas demokrasi dan menghargai perbedaan pilihan.

“Penyamaan persepsi ini mulai kita bangun dari sekarang, tentunya akan bisa memperkecil gesekan-gesekan yang terjadi di lapangan,” imbuh Anang Triarsono.

Pertemuan-pertemuan seperti ini katanya akan terus berlanjut, sehingga apabila terjadi permasalahan di lapangan, akan bisa diselesaikan secara mufakat dan musayawarah. “Jadi intinya kita tetap mengharapkan peran penting dari para petinggi partai untuk mendewasakan pendukungnya,” demikian Anang Triarsono.(bah) (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id