DPRK Aceh Utara Gelar Rapat Paripurna VI | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

DPRK Aceh Utara Gelar Rapat Paripurna VI

DPRK Aceh Utara Gelar Rapat Paripurna VI
Foto DPRK Aceh Utara Gelar Rapat Paripurna VI

LHOKSUKON – Pimpinan DPRK Aceh Utara pada Selasa (25/4/2017) sore, menggelar rapat paripurna ke-6 masa persidangan I, dalam rangka penyampaian laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ), Bupati Aceh Utara tahun 2016.

Rapat itu dipimpin Wakil Ketua DPRK Aceh Utara, H Abdul Mutaleb SSos (Taliban) dan dihadiri Ketua DPRK Ismail A Jalil SE (Ayah Wa) dan Wakil Ketua H Mulyadi CH, serta Sekwan AbdullahHasbullah Sag, MSM.

“Berdasarkan Peraturan Pemerintah RI Nomor 3 Tahun 2017, setelah LKPJ disampaikandalam rapat paripurna, lalu dibahas DPR secara internal dengan tata tertib dewan. Lalu dewan menetapkan keputusan paling lambat 30 hari setelah LKPJ diterima, dalam rapatparipurna istimewa,” ujar Tali ban usai membuka rapat paripurna.

Karena itu kata Taliban,pimpinan DPRK meminta kepada semua anggota dewan dapat membahas LKPJ tersebut sehingga akan melahirkan rekomendasi yang berisikanmasukan dan catatan demi kesempurnaan dan perbaikan kinerja kepala daerah di masa yang akan datang. “Kami minta kepada bupati dapat menyerahkandata realisasi fisik dan kegiatan tahun 2016, paling lambat 25 April 2017,” ujar Abdul Muthaleb.

Karena itu Pimpinan DPRKmeminta kepada Bupati Aceh Utara tidak memberi izin kepada kepala SKPK untuk keluar daerah, saat pembahasan LKPJ di DPRK, demikelancaran dan ketetapan. Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib saat menyampaikan sambutan menyampaikan LKPJ tahun 2016, disusun berdasarkan rencana kerja pembangunan daerah (RKPD).

“Laporan lebih lengkap atas apa yang kami sampaikan tersaji dalam naskah LPKJ 2016, yang sudah diserahkan sebelumnya kepada dewan,” katanya. Sedangkan laporan keuangan disampaikan tersendiri kepada dewan setelah diauditBadan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Aceh. Hal ini sesuai dengan Undang- Undang Nomor 15 Tahun 2014 tentang pemeriksaan pengelolaan dan tanggungjawab keuangan Negara. (uri/evo/stuti/RA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id