Pesawat Irwandi Melintas Saat Pembukaan PIONIR | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pesawat Irwandi Melintas Saat Pembukaan PIONIR

Pesawat Irwandi Melintas Saat Pembukaan PIONIR
Foto Pesawat Irwandi Melintas Saat Pembukaan PIONIR

URI.co.id, BANDA ACEH – Pembukaan Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) VIII di kampus UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, Rabu (26/4/2017) berlangsung meriah.

Pembukaan ajang Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) seluruh Indonesia itu dibuka oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin di lapangan sepak bola kampus UIN Ar-Raniry.

Tarian kolosal dengan judul Meusaho juga disuguhkan untuk memeriahkan acara. Sebanyak 600 penari menampilkan tarian kolosal gabungan gerak tari kreasi dan tradisi di depan para tamu dan undangan.

Di sela-sela pembukaan, ada pemandangan tak biasa. Sebuah pesawat kecil berwarna putih dengan les orange melintas di atas lapangan sepak bola tempat UI N Ar-Raniry, tempat berlangsungnya acara pembukaan PIONIR VII.

Pesawat itu mengudara rendah, bahkan suaranya cukup jelas terdengar. Pesawat kecil tersebut kemudian berwara-wari. Amatan URI.co.id, sekitar tiga kali peawat itu melintas, para tamu undangan yang mengikuti pembukaan PIONIR VIII pun tercengang.

Belakangan, pesawat tersebut diketahui milik Irwandi Yusuf, gubernur Aceh terpilih pada Pilkada 2017. “Nyan pesawat Irwandi, dari bentuk sang nyoe (Itu pesawat Irwandi, dari bentuk sepertinya iya),” kata salah seorang.

Beruntung, URI.co.id berhasil mengabadikan laju pesawat tersebut. Dari gambar yang berhasil direkam, dapat dipastikan pesawat itu memang milik Irwandi Yusuf.

Di sisi kiri pesawat tertulis Eagle One dan ‘Hanakaru Hokagata’, dua suku kata yang sekilas mirip dengan bahasa Jepang. Padahal itu bahasa Aceh yang sempat populer di Aceh.

Sang pilot yang tampak remang-remang dari bali kaca kokpitt–sesuai gambar yang direkam URI.co.id–juga mirip dengan Irwandi Yusuf. Bisa dipastikan, Irwandi Yusuf sendiri yang sedang menerbangkannya.

Namun, hingga berita ini diturunkan, URI.co.id belum mengkonfirmasi hal tersebut kepada Irwandi Yusuf.

Sementara pada akun facebook miliknya, Irwandi memposting foto pesawatnya yang sedang mengudara, dan melakukan chek ini venue di Kampus UIN Ar-Raniry.

Bisa jadi, foto itu direkam oleh seseorang lalu dikirim kepadanya. (uri/aufik/arahdiba/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id