Hujan Lebat Guyur Abdya, Tempat Wudhu Masjid Ini Diseret Air | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Hujan Lebat Guyur Abdya, Tempat Wudhu Masjid Ini Diseret Air

Hujan Lebat Guyur Abdya, Tempat Wudhu Masjid Ini Diseret Air
Foto Hujan Lebat Guyur Abdya, Tempat Wudhu Masjid Ini Diseret Air

URI.co.id, BLANGPIDIE – Hujan lebat yang mengguyur kawasan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Rabu (26/4/2017) sejak pukul 14.00 WIB mengakibatkan tanggul perkarangan dan tempat wudhu Masjid Nurul Iman, Desa Alue Selaseh, Kecamatan Jeumpa ambruk digerus arus sungai.

Salah seorang warga setempat, Gunawar kepada URI.co.id mengatakan ambruknya tempat wudhu dan tanggul itu diperkirakan terjadi sekira pukul 14.15 WIB.

“Memang hujannya saat itu sangat deras, sehingga tanggul yang dibangun sejak 10 tahun lalu itu hancur,” kata Gunawar kepada URI.co.id, Rabu (26/4/2017) sore.

Menurut Gunawar, akibat derasnya air sungai yang berada persis disamping Masjid tersebut, tanggul sepanjang 7 meter jatuh ke sungai.

“Bukan kali ini saja, tahun 2016 pernah mengalami hal yang sama yaitu tempat wudhu perempuan juga ambruk,” sebutnya.

Informasi yang diterima URI.co.id, akibat lebatnya hujan, badan jalan dan puluhan rumah di Desa Alue Mangota dan Desa Keude Payah, Kecamatan Blangpidie mulai terendam banjir.

Kepala BPBK Abdya, Amiruddin SPd yang dihubungi URI.co.id mengakui ada sejumlah lokasi mulai terendam air.

“Iya, di Alue Mangota ketinggian air mencapai 60 centi meter, di Alue Padee hanya di badan jalan,” katanya. (uri/atih/artanto/RH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id