BPBD Aceh Tengah Bersihkan Longsor Utung-Utung | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

BPBD Aceh Tengah Bersihkan Longsor Utung-Utung

BPBD Aceh Tengah Bersihkan Longsor Utung-Utung
Foto BPBD Aceh Tengah Bersihkan Longsor Utung-Utung

URI.co.id, BANDA ACEH – Mulai hari ini, Selasa (25/4/2017), petugas BPBD Aceh Tengah membersihkan tanah longsor yang menimpa badan jalan Takengon-Bintang, kawasan Utung-Utung, Kampung Mendale, Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah. Pembersihan ruas jalan itu untuk memperlancar arus kendaraan yang munghubungkan dari arah Kebayakan menuju Bintang, hingga ke Serule menuju Kabupaten Gayo Lues.

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Tengah, Jauhari ST, Selasa (25/4/2017) mengatakan, petugas memfokuskan pada pembersihan ruas jalan yang ditimpa tanah longsor. Ruas jalan merupakan sarana akses utama bagi masyarakat bagian utara Danau Laut Tawar baik bagi anak sekolah maupun masyarakat yang mengangkut hasil perkebunan ke Kota Takengon.

Seperti diketahui, musibah tanah longsor du kawasan Utung-Utung terjadi, Sabtu (22/4/2017) yang menyebabkan enam warga menjadi korban tertimpa reruntuhan tanah longsor, lima diantara selamat dari insiden itu, sedangkan seorang lagi atas Irvan, warga Kampung Reje Bukit, Kecamatan Bebesen, Aceh Tengah meninggal dunia.

Jenazah korban ditemukan, Senin (24/4/2017) sekitar pukul 19.10 WIB dan sudah diserahkan kepada keluarganya. “Ahamdulillah, korban tenggelam di Danau Laut Tawar pasca longsor Utung-Utung atas nama Irvan, warga Kampung Reje Bukit telah ditemukan dan sudah diserahkan kepada keluarga. Saya menghaturkan terima kasih kepada seluruh tim dan masyarakat yang sudah membantu,” ujar Jauhari.

Mulai Selasa (25/4/2017) tim BPBD Aceh Tengah akan melanjutkan penanganan longsor pada badan jalan. “Semoga para petugas diberikan kekuatan serta perlindungan dari Allah swt, agar pekerjaan cepat selesai dan arus lalulintas lancar kembali,” pungkasnya.(**) (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id