Banda Aceh Buka 162 Pos Imunisasi | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Banda Aceh Buka 162 Pos Imunisasi

Foto Banda Aceh Buka 162 Pos Imunisasi

BANDA ACEH – Selama Pekan Imunisasi Nasional (PIN) 2016 pada 8-15 Maret ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Banda Aceh membuka 162 pos imunisasi.

Kadiskes Banda Aceh, dr Media Yulizar MPH, Rabu (9/3) mengatakan, pos imunisasi itu dibuka di Puskesmas, Posyandu, PAUD, kantor keuchik, meunasah, serta di Suzuya Mall.

“Kami berupaya agar semua balita yang berusia 0 sampai 59 bulan mendapat vaksin imunisasi. Jika mereka tidak hadir, petugas akan mendatangi mereka dengsn sistem pintu ke pintu. Warga luar yang kini sedang di Banda Aceh juga dapat memvaksin balitanya di pos imunisasi Banda Aceh,” ungkap Media.

Sementara itu, Bupati Aceh Besar, Mukhlis Basyah SSos, Selasa (8/3) mencanangkan PIN Polio 2016 kabupaten itu di halaman Meunasah Gampong Aneuk Paya, Lhoknga. Pada PIN tahun ini, Pemkab Aceh Besar menargetkan 47.000 balita akan diimunisasi pada 690 Pos PIN yang tersebar di di 604 Gampong termasuk di TK dan PAUD.

Kadis Kesehatan Aceh Besar, Anita SKM MKes mengatakan pencanangan PIN Polio 2016 Tingkat Kabupaten Aceh Besar diwarnai dengan pelepasan balon serta pemberian vaksin volio secara simbolis kepada balita oleh Bupati, Kapolres Aceh Besar AKBP Heru Novianto dan Perwakilan Kementerian Kesehatan RI, dr Embri Neti MKes. Acara itu turut dihadiri Istri Wagub Aceh, Marlina Usman, utusan SKPK, dan tokoh masyarakat.(mun/fit) (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id