Sambut Pionir VIII, Tiga Gajah Tiba di UIN Ar-Raniry | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Sambut Pionir VIII, Tiga Gajah Tiba di UIN Ar-Raniry

Sambut Pionir VIII, Tiga Gajah Tiba di UIN Ar-Raniry
Foto Sambut Pionir VIII, Tiga Gajah Tiba di UIN Ar-Raniry

URI.co.id, BANDA ACEH – Panitia Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni, dan Riset (Pionir) VIII di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh, mendatangkan tiga ekor gajah ke kampus itu, Selasa (25/4/2017).

Ketiga ekor gajah itu nantinya akan ditunggangi oleh Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin, Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah, dan Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Dr Farid Wajdi Ibrahim MA.

Ketua Panitia Pionir VIII, Prof Dr Syamsul Rijal MAg kepada URI.co.id mengatakan kegiatan itu akan dibuka oleh Menag, Lukman Hakim Saifuddin, pada Rabu (26/4/2017) besok.

Untuk ketiga ekor gajah itu, katanya, didatangkan khusus dari Aceh Barat, sebagai kendaraan menuju ke lokasi pembukaan di Lapangan Bola Kaki kampus itu. Saat ini ketiga gajah itu sudah tiba di UIN Ar-Raniry.

“Nanti menteri, gubernur, dan rektor menaiki gajah dari gedung rektorat memasuki lapangan upacara besok pagi, diiringi dengan rapai serta diikuti etno carnival,” katanya.

Even yang diadakan setiap dua tahun itu diikuti 2.250 mahasiswa yang berasal dari 55 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI), yaitu 11 UIN, 32 IAIN, dan 12 STAIN. (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id