Malam Ini Haflah Alquran di Jantho | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Malam Ini Haflah Alquran di Jantho

Foto Malam Ini Haflah Alquran di Jantho

JANTHO – Tiga qari internasional, Kamis (10/3) malam ini dijadwalkan tampil pada Haflah Alquran di Masjid Agung Al Munawwarah Kota Jantho. Qari yang tampil pada acara memeriahkan peringatan Maulid tingkat Kabupaten Aceh Besar itu adalah H Darwin Hasibuan dari Sumatera Utara, serta H Hamli Yunus SAg dan Takdir Feriza SPdI asal Aceh Besar. Sementara Pimpinan Pesantren Tgk Chik Oemar Diyan Indrapuri, Tgk H Fakhruddin Lahmuddin SAg MPd akan menjadi penceramah maulid.

Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar, Muhammad Basir, Rabu (9/3) mengajak masyarakat untuk menghadiri haflah Alquran yang rencananya dimulai setelah shalat Isya. Sementara kenduri maulid, menurutnya, digelar pada Kamis siang di tempat yang sama. “Hidangan untuk maulid berasal dari SKPK, instansi vertikal, dan tokoh masyarakat,” ujarnya.

Kabag Umum Setdakab Aceh Besar, Hamdani Basyah menambahkan, berbagai persiapan menjelang peringatan maulid itu sudah dilakukan pihaknya.

DPRK Banda Aceh, hari ini juga mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman gedung dewan setempat. Acara itu diiringi dengan zikir bersama Tgk Samunzir bin Husein pada Jumat (11/3).

Ketua Panitia, Mahyiddin mengatakan kegiatan tersebut akan dihadiri sekitar 2.000 tamu undangan. Menurutnya, ceramah maulid akan disampaikan Tgk Salman Saf dari Aceh Barat. “Kami berharap warga Banda Aceh menghadiri peringatan maulid ini. Kepada masyarakat yang mengikuti zikir, kami imbau untuk menggunakan pakaian putih,” katanya.(fit/mas) (uri/leny/andraini/GC)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id