Pawai Ta’aruf Awali MTQ Aceh Utara | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pawai Ta’aruf Awali MTQ Aceh Utara

Pawai Ta’aruf Awali MTQ Aceh Utara
Foto Pawai Ta’aruf Awali MTQ Aceh Utara

LHOKSUKON – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-33 Aceh Utara yang digelar di Desa Cot Girek, Kecamatan Cot Girek, diawali dengan pawai ta’aruf, Senin (24/4). Pawai yang diikuti 1.200 peserta dimulai dari Kompleks Dayah Nurul Imam. Seekor gajah jinak juga ikut pawah dan menggalungkan bunga kepada Plt Sekda Aceh Utara Abdul Aziz MH.

“Pawai ini untuk memperkenalkan kontingen peserta MTQ kepada masyarakat sekaligus memeriahkan agenda dua tahunan ini,” kata Kepala Dinas Syariah Islam Aceh Utara, Tgk Idris, didampingi Sekretaris Panitia Muzakkir Fuad kepada Serambi, kemarin. Pawai Taaruf itu diikuti 803 peserta MTQ, selebihnya adalah offisial.

Pembukaan MTQ akan dimeriahkan dengan penampilan Takdir Feriza, juara MTQ Internasional di Turki. Juga diadakan nonton bersama video kesuksesan Kafilah Aceh Utara meraih juara umum pada MTQ ke-32 Provinsi Aceh di Nagan Raya. Selain itu juga pelantikan 45 dewan hakim. MTQ tersebut akan berlangsung hingga 27 April mendatang.

“Kami berharap seluruh masyarakat ikut memberikan dukungan agar MTQ ini berjalan sukses,” harap Tgk Idris yang juga ketua panitia MTQ.(jaf) (uri/syrafi/orat/AG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id