Irwandi: Saya Ingin Masyarakat Hanya Bawa KTP dan Orang Sakit | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Irwandi: Saya Ingin Masyarakat Hanya Bawa KTP dan Orang Sakit

Irwandi: Saya Ingin Masyarakat Hanya Bawa KTP dan Orang Sakit
Foto Irwandi: Saya Ingin Masyarakat Hanya Bawa KTP dan Orang Sakit

URI.co.id, BANDA ACEH – Gubernur Aceh terpilih, Irwandi Yusuf, tampaknya sudah tak sabar ingin menyesuaikan program BPJS dengan JKA, agar memudahkan masyarakat setiap kali berobat ke rumah sakit.

Sebagaimana diketahui, selama ini, program JKA plus cukup getol dikampanye mantan gubernur Aceh periode 2007-2012 itu.

Dalam setiap kampanye jelang pilkada beberapa waktu lalu, program JKA salah satu program yang ia janjikan kepada masyarakat, ia berjanji akan menghadirkan lagi JKA untuk masyarakat Aceh.

Para konstituennya pun, cukup berharap program JKA yang pernah lahir saat ia memimpin Aceh, kembali dijalankan saat ia menjabat gubernur periode 2017-2022 nanti.

Diwawancarai usai menghadiri launcing E-KTA Partai Daerah (PD) Aceh di kantor DPP partai tersebut di Banda Aceh, Senin (24/4/2017), Irwandi mengatakan bahwa program yang ia fokuskan ke depan satu, yaitu menertibkan masalah BPJS.

“BPJS dipandang masyarakat sebagai hal yang memberatkan, terutama prosedur pengurusan administrasinya, saya ingin bereskan itu,” ujar Irwandi.

Irwandi menginginkan, setiap kali masayrakat berobat ke rumah sakit, tidak diberatkan dengan hal-hal yang tidak penting.

“Saya ingin masyarakat Aceh yang datang berobat, hanya bawa KTP dan orang sakit, selebihnya nanti ada yang urus,” ujar Irwandi.

Terkait penyesuaian BPJS dengan JKA tersebut, Irwandi mengaku telah menyampaikannya kepada Presiden Indonesia, Joko Widodo.

“Itu kalau BPJS setuju, tapi seharusnya mereka setuju, saya sudah bicara hal itu dengan presiden, beliau mendukung hal itu,” pungkas Irwandi Yusuf. (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id