26 Kapal Yacht Ikut Sabang Marine Festival | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

26 Kapal Yacht Ikut Sabang Marine Festival

26 Kapal Yacht Ikut Sabang Marine Festival
Foto 26 Kapal Yacht Ikut Sabang Marine Festival

SABANG – Sabang Marine Festival (SMF) tahun 2017, Jumat (21/4) sore dibuka oleh Wakil Ketua Tim Percepatan Pembangunan Pariwisata Bahari (TP2WB) Kementerian Pariwisata RI, Asep Muhammad, di Arena Sabang Fair. Dilaporkan jumlah kapal yacht yang ikut kegiatan itu tahun bertambah dari 20 kapal tahun lalu, kini sudah tiba 26 kapal yacht dan puluhan lainnya masih dalam pelayaran menuju Sabang.

Pembukaan SMF ke III ini ditandai dengan pemukulan rapai oleh Wakil Ketua TP2WB Asep Muhammad, Kepala BPKS Fauzi Husein, Asisten II Setda Aceh Saiba Ibrahim, Kadisbudpar Aceh Reza Fahlevi, Kadis Pelayanan Satu Pintu dan Investasi, Iskandar serta sejumlah unsur Forkopimda Aceh lainnya.

Asep Muhammad mengatakan, Kementerian Pariwisata melalui TP2WB menyambut baik penyelenggaraan SMF ini dan diharapkan dapat mempromosikan wisata bahari kepada wisatawan manca negara khusunya kepada para komunitas yacht dunia.

Kegiatan ini sudah semakin dikenal dan dinanti oleh para yachter dimanca negara, dan hal ini terlihat dari meningkatnya jumlah yach yag ikut serta dalam SMF 2017 ini dibandingkan dengan tahun 2016 lalu.

Kegiatan SMF 2017 ini bisa dijadikan sebagai pemanasan bagi Kota Sabang guna menyongsong perhelatan akbar, dimana pada 2 Desember 2017 kota ini, akan diselenggarakannya puncak acara Sail Sabang 2017 yang akan dihadiri Presiden RI dan para Menteri kabinet kerja, para duta besar dan tamu manca negara, serta para yachters.

Kepala BPKS Fauzi Husin mengatakan, kegiatan SMF ini sudah berjalan sejak 19 April dan akan berlangsung sampai 25 April 2017. SMF menjadi kalender promosi wisata bahari tahunan di Kota Sabang dan pada tahun ini dihadiri 26 kapal yacht dan masih ada beberapa kapal lagi dalam perjalanan menuju Sabang.(az) (uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id