Polisi Sebar Foto Pemilik 41 Kg SS | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Polisi Sebar Foto Pemilik 41 Kg SS

Polisi Sebar Foto Pemilik 41 Kg SS
Foto Polisi Sebar Foto Pemilik 41 Kg SS

LHOKSEUMAWE – Aparat Satuan Narkoba Polres Lhokseumawe hingga kini masih memburu tiga pemilik sabu-sabu (SS) seberat 41 kilogram yang sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) sejak Agustus 2016. Ketiga buronan tersebut adalah Budiman, Asnawi, dan Edi, semuanya warga Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe.

Diberitakan sebelumnya, aparat Polres Lhokseumawe pada 23 Agustus 2016, membekuk seorang warga yang diduga bandar sabu-sabu, beserta barang bukti seberat 41 kilogram. Pria itu adalah Murthada (24), warga Meunasah Tunong, Blang Mangat, Lhokseumawe. Ia mengaku hanya menyimpan sabu-sabu itu. Pemiliknya adalah Budiman, Asnawi, dan Edi.

Pada 24 Agustus 2016, polisi menetapkan Budiman, Asnawi, dan Edi sebagai DPO. Sementara Murtadha yang menyimpan 41 kilogram sabu-

sabu tersebut, sudah divonis penjara seumur hidup oleh Pengadilan Negeri (PN) Lhokseumawe pada 20 April 2017. Namun, putusan itu belum berkekuatan hukum tetap karena jaksa masih pikir-pikir atas vonis hakim.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kasat Narkoba AKP Mukhtar kepada Serambi, Sabtu (22/4) mengatakan pihaknya sudah menyebar foto dan identitas ketiga DPO itu ke jajaran Polda Aceh, bahkan ke hingga ke Mabes Polri. Sebab, ketiga pria tersebut terlibat dalam jaringan narkoba internasional.

“Proses penyebarannya tentu berjenjang, itu menandakan kami masih terus berupaya mengungkap kasus tersebut sampai tuntas,” kata Mukhtar. Sejak ditetapkan ketiga warga tersebut dalam DPO, hingga kini polisi masihmemantau kawasan Blang Mangat, namun belum juga menemukan ketiga pemilik sabu-sabu tersebut.

“Ada kemungkinan ketiga DPO itu tak berada lagi di kawasan Lhokseumawe,” kata AKP Mukhtar. Ia mengimbau kepada masyarakat agar melapor ke polisi jika mengetahui dan mendapat informasi terkait keberadaan ketiga pria tersebut.(jaf) (uri/syrafi/orat/AG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id