Pangdam IM Temui Korban Banjir Agara | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pangdam IM Temui Korban Banjir Agara

Pangdam IM Temui Korban Banjir Agara
Foto Pangdam IM Temui Korban Banjir Agara

KUTACANE – Pangdam Iskandar Muda (IM), Mayjen TNI Moch Fachruddin SSos menemuai para korban banjir di Agara, terutama di Kecamatan Lawe Sigala-gala dan Semadam. Pangdam IM beserta istri juga menyerahkan bantuan masa panik kepada korban banjir, terutama yang berada di posko pengungsi.

Saat meninjau lokasi banjir, Pangdam melihat masih banyaknya bebatuan dan kayu gelondongan yang belum dibersihkan. Dia berharap, Pemkag Agara segera menambah alat berat, karena untuk membersihkan bebatuan besar dan kayu tidak mungkin dengan tenaga manusia,

“Batu-batu besar ini tidak mungkin diangkut dengan tenaga manusia, begitu juga untuk membersihkan material banjir lainnya,” ujarnya. Dia berharap, pihak BPBD , Kodim dan Polres Agara untuk terus berkoordinasi dengan Pemkab Agara dalam membersihkan material banjir dan hal lainnya untuk korban banjir.

Pangdam IM meninjau korban banjir bandang di Desa Lawe Kesumpat, Lawe Sigala Dua, Lawe Tua Gabungan, Kecamatan Lawe Sigala-gala dan Suka Makmur, Sabtu (22/4). Dia menyatakan massa tanggap darurat sudah memasuki hari ke-11 dan penanganan banjir sudah ada peningkatan, apalagi sudah ada yang pulang ke rumah masing-masing.

Dia menyatakan banjir bisa terjadi karena menumpuknya air di pegunungan akibat curah hujan tinggi, sehingga terjadi longsor dan banjir bandang. “Hal ini akibat kayu keras ditebang dan diganti dengan tanaman muda,” ujarnya. Seusai meninjau kawasan banjir, Pangdam IM bersama rombongan juga meninjau lokasi TMMD Ke-98 di Desa Lawe Kinge, Kecamatan Lawe Bulan.

Kunjungan kerja Pangdam IM itu didampingi Ketua Persit KCK IM, Danrem 011 LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono SIP MSi beserta Istri, Arlog Kasdam, Aster beserta istri, Kapolres Agara, AKBP Edi Bastari, Dandim 0108 Agara Letkol Kav Joni Hariadi, Ketua DPRK Agara, Irwandi Desky, Sekda, Gani Suhud, Kasi Pidum Kejari Agara, M Sairi SH serta para perwira TNI.(as) (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id