Palosta akan Gelar Pengabdian Alumni | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Palosta akan Gelar Pengabdian Alumni

Palosta akan Gelar Pengabdian Alumni
Foto Palosta akan Gelar Pengabdian Alumni

URI.co.id, BANDA ACEH – Perkumpulan Alumni SMK Negeri 1 Pasie Raja Aceh Selatan (Palosta) akan menggelar Pekan Pengabdian Alumni, dengan tema SMK Bisa, Daerah Maju, Petani Sejahtera pada tgl 25 – 29 April 2017.

Ketua Umum Palosta, Dr Muhammad Yasar, STP MSc, Minggu (23/4/2017) mengatakan, kegiatan tersebut terdiri-dari temu ilmiah, pameran inovasi, pelatihan life skill, sharing informasi dan temu kangen. Acara itu juga sekaligus menyambut 20 tahun usia alumni SMKN 1 Pasie Raja (1997-2017).

Ia berharap kegiatan ini tidak saja bermanfaat sebagai penguatan jiwa korsa alumni melainkan turut memberikan dampak positif langsung terhadap perkembangan masyarakat dan daerah.

Dikatakannya, kehadiran alumni SMK N 1 Pasie Raja yang dulunya sempat menggunakan nomenklatur SMT Pertanian Tapaktuan dan SMK N 1 Kluet Utara selama ini telah turut mewarnai kehidupan masyarakat khususnya di sektor pertanian.

Walaupun para alumninya juga bergelut di segala sektor namun umumnya mereka terlibat khusus dalam pembangunan pertanian seperti menjadi penyuluh pertanian, pengusaha dan praktisi di bidang pertanian.

Dalam sesi temu ilmiah juga akan hadir Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra SH dan Walikota Subulussalam, T Merah Sakti SH sebagai keynote speaker. Kedua kepala daerah ini akan mengulas pengalaman dan kebijakannya dalam memajukan sektor pertanian.

Anggota DPD RI, Rafli sebagai putra barat selatan juga turut hadir menjadi invited speaker yang mengusung tema pembangunan pertanian berkelanjutan.

Ketua Panitia, Hasbaini mengatakan, pihaknya turut menghadirkan Kepala Dinas Pertanian Aceh Selatan, Ketua Komisi C DPRK Aceh Selatan, Akademisi Unsyiah dan berbagai pihak yang berkorelasi dengan pembangunan sektor pertanian di Aceh Selatan untuk memformulasikan konsep dan aksi percepatan pembangunan di daerah yang terkenal sebagai zona pertanian.

Acara yang berlangsung hingga sepekan ini dimotori langsung oleh para alumni yang sekarang sedang kuliah di berbagai perguruan tinggi di Banda Aceh.

Ketua Mahasiswa Palosta, Muzirul Qdhi mengaku, pihaknya melalui kerjasama dengan pihak sekolah siap untuk menyambut kedatangan para alumni yang akan pulang dari berbagai daerah baik di Aceh maupun luar Aceh. Saat ini alumni kami berjumlah lebih 3.000 orang, namun menurut konfirmasi yang kami terima sekitar dua puluh persennya akan hadir menyukseskan acara tersebut.

Kepala SMK N 1 Pasie Raja, Anas SAg MA mengharapkan melalui acara ini dapat meningkatkan motivasi peserta didiknya, mendorong peningkatan kualitas kegiatan belajar mengajar, memperluas networking, serta meningkatkan minat generasi muda untuk menggeluti sektor pertanian.(**) (uri/atrya/ratama/SP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id