Rachil Juara Bercerita | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Rachil Juara Bercerita

Rachil Juara Bercerita
Foto Rachil Juara Bercerita

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Sahabat Serambi Kids, kenalan dengan Rachil Nasalia, yuk. Ia murid V Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Meulaboh, Aceh Barat. Teman kelahiran Meulaboh, 3 Januari 2006 ini, panggilannya Rachil.

Rachil adalah Juara I Lomba Bercerita Tingkat SD/MI se-Aceh Barat, dilaksanakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Barat, berakhir Kamis (20/4), di halaman dinas setempat. Rachil mengalahkan 89 murid lainnya.

Anak tunggal Pak Salimudin dan Bu Ratna Juita, akhirnya bisa mewakili Aceh Barat, untuk lomba di tingkat Provinsi Aceh.

“Alhamdulilah, saya bisa tampil terbaik pada lomba bercerita itu,” ungkap Rachil yang ditemani guru pembimbing, Bu Rosmiati SPdI dan Kepala MIN Meulaboh, Almaida SAg, ketika ditemui Serambi Kids, Jumat (21/4).

Menurut Rachil, prestasinya kali ini berkat dukungan sekolah, guru, teman-teman, dan orang tua. Sehingga dengan judul yang diberikan oleh panitia, dapat dikuasai Rachil, dan bisa tampil dengan baik.

Judul lomba bercerita yang bawakan Rachil, adalah sebuah kisah legenda di Aceh, yaitu Siparkit Raja Perakeet yang Cerdik. Kisah ini menceritakan tentang seekor burung di kerajaan Aceh pada masa silam.

Bagimana ya persiapan Rachir ketika hendak tampil? “Waktu berlatih hanya sekitar 3 pekan saja. Alhamdulilah dapat dikuasai cerita itu,” kata Rachil.

Oh iya teman, sebelumnya Rachil pernah ikut lomba-lomba di luar sekolah seperti tenis meja, dan lain-lain. Prestasi diraih Rachil sudah terlihat sejak bersekolah di MIN Meulaboh menjadi juara di kelasnya.

Selama ini, supaya tidak malu atau minder/rendah diri jika ikut lomba, ini kiat Rachil. Menurutnya, ia selalu berusaha latihan percaya diri. Salah satu caranya adalah dengan latihan berlatih bercerita di depan cermin, atau di depan teman-teman. Nah lama-lama kita akan terbiasa.

Kenapa Rachil ikut lomba? Tak lain karena ia ingin berprestasi juga seperti kakak-kakak kelasnya di MIN Meulaboh. Baik tingkat kabupaten, provinsi, maupun tingkat nasional.

Nah, Rachil menyatakan prestasi dan juara yang diraih ini menjadi dorongan bagi dirinya untuk tampil lebih maksimal lagi pada lomba yang sama di tingkat provinsi. Ada yang tersimpam di hati Rachil. Ia ingin sekali mengharumkan nama sekolah, orang tua, dan daerah. Baiklah Rachil. Semoga berjaya ya.(rizwan) (uri/homas/ebriani/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id