BPTP Aceh Salur 3.000 Bibit Cabai ke KPPI | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

BPTP Aceh Salur 3.000 Bibit Cabai ke KPPI

BPTP Aceh Salur 3.000 Bibit Cabai ke KPPI
Foto BPTP Aceh Salur 3.000 Bibit Cabai ke KPPI

BANDA ACEH – Badan Penelitian Tanaman Pangan (BPTP) Aceh menyalurkan bantuan 3.000 batang bibit cabai merah siap tanam kepada 50 pengurus Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) di Gampong Tibang, Banda Aceh, Kamis (20/4).

Kepala BPPT Aceh, Ir Basri dalam sambutannya saat penyerahan ini secara simbolis, mengatakan bantuan itu mereka berikan menanggapi usulan pihak BPTP beberapa bulan lalu.

Basri mengatakan untuk menstabilkan harga cabai merah, terutama setiap menjelang Ramadhan, Idul Fitri dan tahun baru yang terkadang mencapai Rp 80.000-100.OOO/kg di seluruh Indonesia, mulai 2017 Kementerian Pertanian memprogramkan penyaluran jutaan bibit cabai merah, bawang merah, tomat, komoditi bumbu-bumbuan, dan bibit sayuran lainnya kepada petani dan ibu rumah tangga.

Pada kesempatan itu, pihak BPTP Aceh juga memperagakan cara menanam cabai merah yang efisien dan efektif agar hasilnya maksimal dan berumur panjang. “Jadi kalau setiap anggota KPPI menanam cabai 20 batang di polibek halaman rumahnya, bisa menghasilkan 5-10 kg sekali panen. Menanam cabai merah perlu perlakuan khusus, seperti para ibu mengurus bayinya,” kata Basri.

Ketua KPPI Aceh, Ismaniar yang juga anggota DPRA dari PAN mengucapkan terimakasih atas bantuan tersebut. Menurutnya, sangat tepat jika program gemar menanam cabai merah untuk memaksimalkan pekarangan rumah dan lahan menganggur itu, juga ditingkatkan ke masyarakat luas. (her) (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id