Suzuki Ignis Hadir di Aceh | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Suzuki Ignis Hadir di Aceh

  • Reporter:
  • Sabtu, April 22, 2017
Suzuki Ignis Hadir di Aceh
Foto Suzuki Ignis Hadir di Aceh

BANDA ACEH – Varian terbaru dari Suzuki, Ignis, kini hadir di Aceh dan dapat dipesan melalui PT Armada Banda Jaya (ABJ) wilayah Banda Aceh, Bireuen, dan Meulaboh. Ignis merupakan mobil keluarga berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) yang bernuansa city car. Artinya, mobil SUV yang sangat cocok digunakan di perkotaan.

Owner PT Armada Banda Jaya, Henry Kosala Wahyadiyatmika menyampaikan hal ini dalam acara Launching Suzuki Ignis dealer Jalan Dr Muhammad Hasan No 99, Lampeuneurut Gampong, Aceh Besar, Jumat (21/4). Acara itu juga dihadiri pewakilan Management Suzuki Armada, Ronny Makaminan, BM PT AMJ Banda Aceh, Khairul Misbah, dan BM wilayah Bireuen, Indra Saputra.

Menurut Henry, Ignis diciptakan untuk menunjang gaya hidup generasi muda perkotaan yang menginginkan city car bergaya sporty. Mobil berjenis “Urban SUV” ini memiliki kenyamanan interior yang dikemas dengan eksterior stylish. “Ada banyak kelebihan, di antaranya Ignis memiliki air intake setinggi 700 mm, sehingga mampu menerobos genangan air saat musim hujan,” katanya.

Henry menambahkan mobil bermesin 1.200 CC dengan empat silinder ini memiliki dua tipe, yaitu GL dan GX. Tipe GX memiliki interior yang lebih mewah dan ditunjang Auto Gear Shift (AGS), yaitu dual transmisi manual dan matic. Pihaknya menargetkan penjualan Ignis di Aceh mencapai 15 unit per bulan.

Sementara itu, perwakilan Management Suzuki Armada, Ronny Makaminan mengatakan, Suzuki Ignis adalah kendaraan stylish yang irit bahan bakar. Pada transmisi manual, konsumsi bahan bakarnya mencapai 23,64 km/liter, sedangkan pada AGS mencapai 23,44 km/liter. “Semoga Ignis memberikan warna baru di dunia otomotif Indonesia,” harapnya.

Ronny menambahkan peranti keselamatan juga tersedia pada Ignis. Sistem pengereman menggunakan Anti-Lock Braking System dan Electronic Brakeforce Distribution (ABS dan EBD), serta ada Brake Assist (BA). Selain itu juga ada Dual SRS Airbag, dan Immobilizer yang meminimalisir terjadinya pencurian.

Untuk memiliki mobil berteknologi mutakhir ini lanjut Ronny, masyarakat dapat memesan terlebih dulu di dealer Suzuki terdekat. Harga Suzuki Ignis dimulai dari Rp 160.000.000 untuk tipe GL MT. Sedangkan untuk tipe GX MT dan GX AGS, masing-masing dibanderol Rp 180.000.000 dan Rp 190.000.000. PT Armada Banda Jaya juga menyediakan paket spesial melaui kredit dengan bunga ringan, DP murah, dan cicilan sampai dengan tenor 7 tahun.

Serambi turut merasakan kenyamanan berkendara Ignis saat sesi test drive. Tarikan mobil spontan, kabin yang senyap, serta suspensi yang lembut membuat sensasi berkendara menjadi sangat nyaman. Ignis stabil dikemudikan baik di jalanan mulus maupun berbatuan. (fit) (uri/hon//JK)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id