Surya Paloh Akan Temui Balon Gubernur Aceh | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Surya Paloh Akan Temui Balon Gubernur Aceh

Foto Surya Paloh Akan Temui Balon Gubernur Aceh

BANDA ACEH – Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, direncanakan akan melakukan pertemuan dengan bakal calon (balon) gubernur Aceh dan balon bupati/wali kota se-Aceh.

Pertemuan itu dilakukan untuk mendengarkan langsung beragam informasi dan masukan secara utuh tentang perkembangan Aceh selama berada di Aceh, Kamis-Sabtu (10-12/3).

“Pertemuan itu lebih kepada silaturahmi sebagai orang Aceh. Beliau ingin mendengar masukan, keinginan orang Aceh itu apa. Meskipun ada Partai NasDem di Aceh, tapi beliau ingin mendapatkan informasi yang utuh dari masyarakat Aceh,” kata Ketua DPW Partai NasDem Aceh, Zaini Djalil SH, didampingi Sekretaris, Ramadhana Lubis, dan beberapa petinggi partai dalam konferensi pers di kantor partai itu di Banda Aceh, Rabu (9/3).

Dia menjelaskan, khusus untuk balon gubernur, Surya Paloh hanya melakukan pertemuan dengan balon yang masuk dalam survei partai itu. Surya Paloh akan melakukan pertemuan tertutup dengan masing-masing balon secara terpisah. Adapun nama balon tersebut adalah Zaini Abdullah, Tarmizi Karim, Irwandi Yusuf, dan Muzakir Manaf alias Mualem.

“Berbeda dengan daerah lain. Beliau (Surya Paloh) ingin mengkoordinir langsung secara sendiri, beliau ingin Aceh bisa melakukan pembangunan bersama pemerintahan (pusat) yang saat ini berada dengan beliau (Partai NasDem). Sedangkan pertemuan dengan balon bupati dan wali kota se-Aceh akan dilangsungkan di Hotel Hermes (Palace),” ujarnya.

Menurut Zaini, pertemuan itu dilakukan tidak untuk dukung-mendukung kandidat tertentu, karena hasil survei baru akan diumumkan pada April mendatang. Tetapi, pada dasarnya lebih mengajak semua pihak untuk ikut menyukseskan Pilkada Aceh 2017 agar dapat berjalan secara sukses, damai, aman, dan berkualitas.

“Partai NasDem sangat berkeinginan semua masyarakat menyukseskan pilkada. Bagi NasDem, tidak penting kader NasDem menang jika Aceh masih berkonflik. Sikap ini diambil Partai NasDem tidak terlepas dari posisi Bapak Surya Paloh sebagai putra Aceh yang berperan penting dalam mendukung pemerintahan Jokowi-JK,” katanya.

Selain melakukan pertemuan dengan balon kepada daerah di Aceh, kehadiran Surya Paloh ke Aceh juga membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW Partai NasDem Aceh di Hotel Hermes Palace, Sabtu (12/3).

Kegiatan itu untuk meningkatkan motivasi seluruh pengurus DPW, DPD, anggota legislatif (DPRA dan DPRK) untuk saling bekerjasama dalam meningkatkan konsolidasi partai jelang Pilkada Aceh 2017.(mas) (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id