Bus Sempati Star Kecelakaan di Subulussalam, Enam Penumpang Luka Berat | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Bus Sempati Star Kecelakaan di Subulussalam, Enam Penumpang Luka Berat

Bus Sempati Star Kecelakaan di Subulussalam, Enam Penumpang Luka Berat
Foto Bus Sempati Star Kecelakaan di Subulussalam, Enam Penumpang Luka Berat

URI.co.id, SUBULUSSALAM – Enam penumpang mengalami luka berat dan empat lainnya luka ringan setelah bus Sempati Star yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan di Jalan Nasional Desa Jontor, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Sabtu (22/4/2017) dinihari tadi. “Kecelakaan tunggal, bus Sempati Star oleng dan menabrak tiang listrik,” kata Kasatlantas Polres Aceh Singkil AKP Erwin yang dikonfirmasi URI.co.id.

Menurut AKP Erwin, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 00.50 WIB di sebuah tikungan dekat perkantoran perkebunan PT Laot Bangko. Dikatakan, bus yang disopiri Sofian (36) Penduduk Belawan, Kecamatan Medan Belawan, Sumatera Utara.

Bus yang membawa 19-an penumpang ini melaju dari Meulaboh, Aceh Barat menuju Medan, Sumatera Utara dengan kecepatan tinggi sehingga sopir kesulitan mengendalikan laju kendaraannya. Akibatnya, ban bus oleng hingga keluar badan jalan bahkan masuk ke berem sebelah kiri arah Medan. Nahas, bus tersebut akhirnya menabrak tiang listrik hingga menyebabkan seluruh penumpang berhamburan.

Akibat kecelakaan ini, sebanyak 6 penumpang dilaporkan mengalami luka berat plus empat lainnya luka ringan. Selain penumpang, sang sopir juga mengalami luka patah tulang pada lengan kanannya.

Semua penumpang dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Kota Subulussalam untuk mendapat pertolongan medis.”Petugas sudah ke lokasi tadi pagi beberapa saat pascakejadian, jadi sekarang penumpang sudah ditangani ke RS,” ujar AKP Erwin. (uri/omario/alah/RF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id