BREAKING NEWS: Tujuh Ruko di Bandarbaru Musnah Terbakar, Damkar Macet Warga Mengamuk | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

BREAKING NEWS: Tujuh Ruko di Bandarbaru Musnah Terbakar, Damkar Macet Warga Mengamuk

BREAKING NEWS: Tujuh Ruko di Bandarbaru Musnah Terbakar, Damkar Macet Warga Mengamuk
Foto BREAKING NEWS: Tujuh Ruko di Bandarbaru Musnah Terbakar, Damkar Macet Warga Mengamuk

URI.co.id, MEUREUDU-Tujuh bangunan berupa rumah dan toko (ruko) di Gampong Pulo Puep Kecamatan Bandarbaru, Pidie Jaya (Pijay), Jumat (21/4/2017) sekitar pukul 09.30 WIB musnah terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, sementara sumber api yang menghanguskan semua bangunan semi permanen kecuali hanya satu yang berkontruski permanen hingga saat ini belum diketahui.

Sejumlah warga kepada menjawab URI.co.id menyebutkan, peristiwa nahas itu sempat mengundang masyarakat beringas.

Pasalnya, begitu musibah itu terjadi, salah seorang warga bergegas menghubungi petugas mobil pemadam kebakaran (damkar) yang berposko belakang kanor Camat Bandarbaru.

Sayangnya, satu unit Damkar yang langsung tiba di lokasi, ketika hendak beraksi menyemprotkan slang air ke bangunan yang sedang diamuk api, ternyata mengulah.

Air tak kunjung keluar, hanya sedikit yang mencrat. Melihat kondisi demikian, spontan saja warga yang kala itu sedang membantu menyirami air dengan peralatan seadanya mengamuk.

Untuk menghindari  hal-hal yang tak diingini, petugas bersama Damkar putar haluan alias angkat kaki beranjak dari lokasi kebakaran.

Saking terburu-buru, slang Damkar tak sempat digulung dan dibiarkan begitu saja di tempat. Melihat slang tertinggal, lalu warga membakar slang tadi.

Plt Sekretaris Satpol PP dan WH pijay, Dra Asiah MM, kepada URI.co.id menyebutkan, salah seorang anggota kepolisian Mapolsek Bandarbaru sempat terluka akibat terkena batu nyasar.

Lemparan batu tadi, lanjut siah diarahkan pada Damkar, tapi meleset dan terkena kepala aparat keamanan.

Damkar yang pertama kali tiba di TKP dan tak berfungsi sama sekali dibenarkan M Yusuf Ibrahim, mantan Wakil Bupati Pijay yang rumahnya juga tak jauh dari lokasi kebakaran.

Yusuf menyesalkan Damkar yang stambai di Ibukota Kecamatan Bandarbaru macet saat hendak beraksi.

Ia berharap kepada pemkab setempat supaya hal-hal seperti itu hendaknya jangan terulang lagi dimasa memndatang.

Diakui Yusuf,  dua unit Damkar yang tiba belakangan menyirami sisa-sisa bangunan  yang sedang dilalap api lumayan bagus. (uri/syrafi/orat/AG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id