Pendaftar Calon Polisi 2.877 Orang | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pendaftar Calon Polisi 2.877 Orang

Pendaftar Calon Polisi 2.877 Orang
Foto Pendaftar Calon Polisi 2.877 Orang

* Perebutkan Kuota 291 Orang

BANDA ACEH – Sebanyak 2.877 calon bintara polisi petugas umum (PTU) se-Aceh akan memperebutkan 291 kuota dalam penerimaan anggota Polri Polda Aceh tahun 2017. Selain bintara PTU, calon polisi juga memperebutkan 25 kuota untuk jalur tamtama. Sementara untuk bintara TI, bintara musik, dan Akpol masih menunggu kuota dari Mabes Polri.

Karo SDM Polda Aceh, Kombes Pol Khoirut Tauchid melalui Kasubbagdiapers Bagdalpers Ro SDM, Kompol Ari Paloh, kepada Serambi, kemarin, mengatakan, total peserta yang mendaftar pada tahun ini 5.506 orang dengan rincian 4.512 laki-laki dan 994 perempuan. “Adapun yang mendaftar ulang sebanyak 3.799 orang, dengan rincian 3.193 laki-laki dan 606 perempuan,” kata Kompol Ari.

Dari calon yang mendaftar ulang, lanjutnya, 2.877 orang masuk jalur bintara PTU, 411 bintara TI (teknologi informasi), 372 jalur tamtama, dan 139 taruna Akpol. “Saat ini, kami baru tahu kuota jalur bintara PTU dan tamtama. Kalau taruna Akpol, kuota biasanya untuk Aceh 10 orang dan 300 orang untuk seluruh Indoensia. Sedangkan bintara musik untuk seluruh Indonesia 38 orang. Berapa dari Aceh, nanti akan dilihat lagi,” rincinya.

Dikatakan, pendaftaran kali ini berbeda dengan sebelumnya. Sebab, ada jalur bintara TI dan bintara musik. Kedua jalur itu baru dibuka untuk Aceh dan Mabes benar-benar mencari calon anggota polisi yang mampu di bagian tersebut. “Bintara PTU pendidikannya di Aceh, tapi kalau bintara musik, Akpol, dan tamtama itu di luar Aceh. Yang tamtama untuk Brimob,” sebutnya.

Kompol Ari mengimbau calon polisi untuk terus mengupdate informasi tahapan tes di Polda Aceh setiap hari (tahapan penerimaan anggota Polri Polda Aceh kali ini lihat boks).

“Selesai satu tahap, jika lulus langsung lanjut ke tahap selanjutnya,” pungkas Kompol Ari.(dan) (uri/ngbert/atoel/EL)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id