Mahasiswa UTU Demo Kampus | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Mahasiswa UTU Demo Kampus

Mahasiswa UTU Demo Kampus
Foto Mahasiswa UTU Demo Kampus

* Tolak Kutipan Uang KKN
* Tuntut Keterbukaan

MEULABOH-Seratusan mahasiswa dari berbagai fakultas di Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Aceh Barat, Rabu (19/4) siang sekira pukul 11.00 WIB, melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung rektorat setempat yang berlokasi di kawasan Alue Peunyareng, Kecamatan Meureubo.

Pantauan Serambi, aksi yang dilakukan mahasiswa tersebut sempat berlangsung ‘panas’. Terjadi aksi saling dorong antara mahasiswa dengan petugas keamanan kampus, ketika mereka berusaha menyegel pintu rektorat dengan menggunakan rantai besi.

Mahasiswa terlihat marah setelah sejumlah tuntutan mereka belum dipenuhi pihak kampus untuk mengetahui transparansi anggaran dalam Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) yang diperuntukkan dalam kegiatan akhir masa kuliah mahasiswa. Mereka juga meminta adanya kejelasan terkait persoalan ini.

Mahasiswa juga menolak adanya kutipan uang sebesar Rp 650 ribu yang dibebankan kepada mereka oleh pihak kampus. Kutipan biaya tersebut dinilai memberatkan mereka. “Kami menuntut adanya transparansi anggaran. Dana untuk kegiatan mahasiswa harus diperjelas,” kata Arizal, salah satu koordinator aksi kepada Serambi, kemarin.

Menurutnya, harusnya kampus memperjelas penggunaan DIPA yang diperuntukkan terhadap kegiatan mahasiswa yang akan melaksanakan kegiatan pengabdian atau KKN di masyarakat. “Kami hanya menuntut kejelasan saja. Dulu mahasiswa di tingkat awal tidak ada kutipan uang KKN, kok sekarang malah ada,” kata Arizal lagi.(edi) (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id