Unsyiah Terima 5.460 Mahasiswa | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Unsyiah Terima 5.460 Mahasiswa

Unsyiah Terima 5.460 Mahasiswa
Foto Unsyiah Terima 5.460 Mahasiswa

* Melalui Tiga Jalur

BANDA ACEH – Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) tahun ini akan menerima 5.460 mahasiswa baru melalui tiga jalur. Ketiga jalur tersebut yaitu Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), dan jalur Ujian Masuk Bersama (UMB).

Rektor Unsyiah, Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng kepada Serambi di Banda Aceh, Rabu (19/4) mengatakan, kuota mahasiswa dibagi berdasarkan persentase jalur masuk. Untuk jalur SBMPTN, sebutnya, disediakan kuota 40 persen atau sebanyak 2.184 mahasiswa baru. “Pendaftaran online jalur SBMPTN sudah dimulai 11 April 2017 dan akan berakhir 5 Mei mendatang,” kata Rektor.

Prof Samsul menjelaskan, alur pendaftaran SBMPTN dapat dilihat pada laman http://pendaftaran.sbmptn.ac.id. Ujian tulis SBMPTN baik jenis Paper-Based Testing (PBT) maupun Computer-Based Testing (CBT) akan dilaksanakan pada 16 Mei 2017.

Ditambahkan, hasil ujian akan diumukan di laman http://pengumuman.sbmptn.ac.id dan laman mirror di beberapa PTN mulai 13 Juni 2017 pukul 14.00 WIB. “Biaya pendaftaran jalur SBMPTN sebesar Rp 200.000 yang dibayarkan melalui Bank Mandiri, Bank BNI, dan Bank BTN,” ujarnya.

Untuk jalur SNMPTN dan UMB, lanjut Rektor, Unsyiah masing-masing menyediakan kuota 30 persen dari total mahasiswa baru yang akan diterima tahun ini. Namun, proses pelaksanaan SNMPTN tahun 2017 sudah berakhir dan kini peserta sedang menunggu hasil seleksi yang akan diumumkan 26 April ini. Sedangkan untuk jadwal penerimaan jalur UMB, menurutnya, hingga kini belum diumumkan.(dik) (uri/aradhia/ayanti/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id