Bank Aceh Jantho Sosialisasi Pembiayaan Jelang Pensiun | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Bank Aceh Jantho Sosialisasi Pembiayaan Jelang Pensiun

Bank Aceh Jantho Sosialisasi Pembiayaan Jelang Pensiun
Foto Bank Aceh Jantho Sosialisasi Pembiayaan Jelang Pensiun

* Untuk PNS Aceh Besar

BANDA ACEH – Bank Aceh Syariah Cabang Jantho, Rabu (19/4) mengadakan sosialisasi hak dan kewajiban pegawai dalam menghadapi masa prapensiun dan pensiun. Kegiatan yang terlaksana atas kerja sama dengan PT Taspen (Persero) dan Pemkab Aceh Besar itu berlangsung di Ballroom Gedung Pusat Kajian, Pendidikan, dan Pelatihan Aparatur (PKP2A) IV Lembaga Administrasi Negara (LAN) Aceh, kawasan Lamcot, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar.

Sosialisasi yang diikuti 160-an PNS di Aceh Besar yang akan pensiun dua atau tiga tahun lagi itu dibuka Pelaksana tugas (Plt) Sekdakab Aceh Besar, Drs Iskandar MSi. Narasumber yang diundang dalam sosialisasi tersebut adalah Suyono SE MH (Kasie Layanan dan Manfaat PT Taspen KC Banda Aceh), Gustuti SE MAP (Kabid Pengangkatan dan Pensiun Kantor Regional XIII BKN Banda Aceh), dan Ian Fahmi (Kasie Pembiayaan Bank Aceh Syariah Cabang Jantho).

Pemimpin Bank Aceh Syariah Cabang Jantho, Gunawan Djuned kepada Serambi, kemarin, menjelaskan, dalam acara itu pihaknya menyosialisasikan bahwa pihaknya memberikan tambahan pembiayaan kepada PNS di Aceh Besar yang sudah menjelang masa pensiun. “Penambahan kita lakukan dari segi platform kredit dan jangka waktunya sampai 15 tahun,” ungkap Gunawan.

Tambahan pembiayaan itu, menurut Gunawan, diharapkan dapat digunakan oleh PNS untuk modal usaha. Sehingga saat pensiun nanti, lanjutnya, PNS tersebut akan memiliki penghasilan tambahan dari usaha mandirinya di samping dari gaji tetap. “Tapi, kami juga tak melarang jika pembiayaan tersebut digunakan untuk konsumtif. Itu terserah pribadi PNS yang bersangkutan,” ujarnya.

Dikatakan, PNS yang memanfaatkan pembiayaan itu akan dijamin oleh asuransi sampai berusia 75 tahun. “Pembiayaan ini sudah bisa dimanfaatkan oleh PNS yang masa pensiunnya tinggal lima tahun lagi,” pungkas Pemimpin Bank Aceh Syariah Cabang Jantho, Gunawan Djuned.

Plt Sekdakab Aceh Besar, Drs Iskandar MSi mengatakan, pihaknya mengapreasiasi kinerja Bank Aceh Syariah Cabang Jantho yang sudah melaksanakan sosialisasi tersebut. Apalagi, menurutnya, selama ini kerja sama Pemkab Aceh Besar dan Bank Aceh Syariah Cabang Jantho sudah berjalan dengan baik. “Untuk itu, tahun 2017 Pemkab Aceh Besar menambah modal ke Bank Aceh Syariah Cabang Jantho sebesar lima miliar rupiah,” katanya.(jal) (uri/sih/ebrinaldy/AF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id