Direktur RSU Meuraxa Mengundurkan Diri | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Direktur RSU Meuraxa Mengundurkan Diri

Direktur RSU Meuraxa Mengundurkan Diri
Foto Direktur RSU Meuraxa Mengundurkan Diri

* Dr Syahrul: Target telah Tercapai

BANDA ACEH – Dr dr Syahrul SPS (K), Sabtu (15/4) mengundurkan diri dari jabatan Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Meuraxa, Banda Aceh. Selanjutnya, dalam pertemuan di ruang rapat RSU Meuraza kemarin Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal menunjuk Wakil Pelayanan RSU Meuraxa, dr Emiralda MKes, sebagai Pelaksana tugas (Plt) Direktur RSU Meuraxa Banda Aceh.

“Tugas menata manajemen rumah sakit sudah selesai dan sudah waktunya untuk mundur dari jabatan direktur, kembali menjadi staf pengajar di Fakultas Kedokteran Unsyiah dan RSUZA,”katanya Dr dr Syahrul kepada Serambi, usai serah terima jabatan Direktur RSU Meuraxa Sabtu kemarin.

Menurut Dr Syahrul, dirinya dilantik sebagai Direktur RSU Meuraxa Banda Aceh, 5 Januari 2015. Katanya, sebagai pimpinan RSU Meuraxa dirinya telah berbuat untuk meningkatkan pelayanan. Selain itu juga telah meningkatkan kualifikasi dan kuantitas SDM, peningkatan fasilitas rawat inap, emergency (UGD) terpadu, dan perawatan intensif terpadu.

bahkan untuk kemudahan pelayanan kepada pasien, telah dikembangkan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIM -RS) pelayanan paperless di poliklinik dokter spesialis, pendaftaran online. Untuk tertib administrasi keuangan, telah dikembangkan sistem administrasi keuangan, akutansi, dan sistem remunerasi jasa medis sesuai dengan kinerja berbasis sistem keuangan akutansi Badan Layanan Umum (BLU).

Disebutkan juga, RSU Meuraxa sudah menjadi Role Model Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori A dari Kementerian Pedayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Akreditasi Paripurna dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KRAS) di Jakarta pun telah diraih, 31 Maret 2017 lalu, serta sejumlah terobosan lainnya yang membuat rumah sakit itu semakin baik.(her) (uri/ndra/ndrianto/IA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id