Penerima Beasiswa Pemkab 927 Orang | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Penerima Beasiswa Pemkab 927 Orang

Penerima Beasiswa Pemkab 927 Orang
Foto Penerima Beasiswa Pemkab 927 Orang

LHOKSUKON – Mahasiswa miskin yang sedang menyusun tugas akhir/skriprisi/tesis/disertasi di Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Aceh Utara mencapai 927 orang dari 1.200-an orang yang mengajukan proposal pada tahun 2016. Beasiswa yang dialokasikan Pemkab Aceh Utara dalam APBK 2017 itu paling lambat akan dicairkan pada Mei mendatang.

Beasiswa yang jumlahnya mencapai Rp 1 miliar itu akan diterima oleh mahasiswa doktoral (S-3) 10 orang, pascarsarjana (S-2) 56 orang, mahasiswa S-1 yang sedang menyusun skripsi 833 orang, dan yang sedang menyusun tugas akhir 28 orang.

“Mereka terpilih sebagai penerima beasiswa setelah melewati tahapan mulai verifikasi berkas hingga visitasi ke lapangan. Beasiswa itu nanti akan dikirim ke rekening penerima,” kata Ketua MPD Aceh Utara, Drs Ibrahim Bewa kepada Serambi, Minggu (15/4).

Dikatakan, adanya pendaftar yang gugur karena mereka tidak melengkapi syarat yang ditentukan panitia. Misalnya, tidak melengkapi transkip nilai asli, tak melengkapi surat keterangan tak sedang menerima beasiswa dari lembaga lain, dan ada juga ditemukan persyaratan yang discan. “Mahasiswa yang akan mengajukan proposal tahun ini, akan diproses tahun depan. Itupun jika berkasnya lulus verfikasi,” demikian Ibrahim Bewa.(jaf) (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id