UNBK Susulan 18-19 April | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

UNBK Susulan 18-19 April

UNBK Susulan 18-19 April
Foto UNBK Susulan 18-19 April

BIREUEN – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) susulan untuk siswa SMA, MA, dan SMK yang berhalangan hadir pada jadwal utama akan dilaksanakan pada 18-19 April ini di sekolah masing-masing. Ujian susulan itu menurut bidang studi yang tak sempat diikuti sebelumnya oleh siswa.

Ketua Musyarawah Kerja Kepala SMK (MKKS) Bireuen, Drs M Yusuf MPd kepada Serambi, Sabtu (15/4) mengatakan, sebanyak 119 orang dari total 864 siswa SMK tak mengikuti UNBK pada jadwal utama untuk empat mata pelajaran. Hal itu disebabkan oleh berbagai hal.

Salah satunya, saat ujian bahasa Indonesia, listrik padam. Sehingga UNBK tak bisa terlaksana sebagaimana mestinya.

Ke 119 orang itu, sebut M Yusuf, terdiri atas siswa SMKN 1 Bireuen 95 orang, SMKN 2 Peusangan 20 orang, dan SMKN 1 Simpang Mamplam empat orang.

Sementara untuk SMA/MA, sebanyak 43 siswa tidak ikut UNBK pada hari pertama Senin (10/4) dari total peserta 5.015 orang. Ketua Musyawarah Kerja Kepala SMA (MKKS), Drs Afriadi MPd mengatakan, syarat mengikuti UNBK suslan adalah siswa harus mengantongi surat keterangan sesuai dengan sebab ketidakhadirannya pada jadwal sebelumnya.(yus) (uri/evo/stuti/RA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id