Rumah Buruh Hancur Tertimpa Pohon | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Rumah Buruh Hancur Tertimpa Pohon

Rumah Buruh Hancur Tertimpa Pohon
Foto Rumah Buruh Hancur Tertimpa Pohon

BIREUEN – Rumah Bukhari Yahya (39), warga Desa Gle Putoh, Kecamatan Kutablang, Bireuen hancur tertimpa pohon bacang (mancang-red), Sabtu (15/4) sekitar pukul 06.30 WIB. Rumah dari kayu dan tepas rumbia ukuran 4×5 meter itu selama ini juga digunakan sebagai tempat mengajarkan mengaji bagi anak-anak di kawasan tersebut oleh Anidar (37), istri Bukhari. Sementara Bukhari sehari-hari bekerja sebagai buruh bangunan.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Kutablang, Mukhsin SAg kepada Serambi, kemarin, mengatakan, saat itu Bukhari sedang berada di depan rumah, sementara istrinya di dapur. Sedangkan anaknya, Nurul (16) yang tercatat sebagai siswi kelas II SMAN Kutablang masih di kamar bersiap-siap hendak ke sekolah.

Mukhsin yang mengutip keterangan Bukhari lebih lanjut menjelaskan, saat itu tak ada angin kencang, tapi tiba-tiba pohon bacang yang berada di atas bukit belakang rumah Bukhari tumbang menimpa rumahnya. Akibatnya, Nurul dan Anidar sempat terhimpit pohon tersebut hingga mengalami luka-luka.

Tidak lama kemudian, puluhan warga berdatangan memotong dan memindahkan pohon tersebut serta membawa korban yang luka ke rumah sakit. Menurut Mukhsin, Bukhari dan keluarga untuk sementara menumpang pada salah satu rumah warga setempat. “Bukhari termasuk warga sangat miskin di desa tersebut,” ujarnya.

Salurkan bantuan
Kadis Sosial Bireuen, Drs Murdani, pihaknya kemarin padi sudah menyalurkan bantuan masa panik untuk korban. Bantuan itu, sebutnya, antara lain beras, mi instan, perlengkapan dapur, pakaian/selimut, dan terpal. “Soal pembangunan rumah baru untuk korban, kami akan berkoordinasi dengan Pemkab dan Baitul Mal untuk segera dicarikan solusi,” ungkapnya.(yus) (uri/sih/ebrinaldy/AF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id