Mahasiswa Galang Dana Korban Banjir | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Mahasiswa Galang Dana Korban Banjir

Mahasiswa Galang Dana Korban Banjir
Foto Mahasiswa Galang Dana Korban Banjir

BLANGKEJEREN – Mahasiswa program pendidik diluar domisili (PDD) Unsyiah Blangnangka, Kabupaten Gayo Lues (Galus) menggalang dana untuk korban banjir bandang Aceh Tenggara (Agara). Mereka melakukan pengumpulan dana di jalan nasional, depan Pendopi Bupati, Blangkejeren, selain di Kecamatan Kutapanjang.

Aksi kemanusiaan itu dilakukan oleh mahasiswa Unsyiah putra Gayo Lues dan Ikmat (Ikatan Mahasiswa Aceh Tenggara). Ketua Mahasiswa Putra Gayo Lues, Reza didampingi Sekretaris Rahmin, kepada Serambi, Sabtu (15/4) mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian mahasiswa terhadap warga yang tertimpa bencana alama di beberapa desa di Kabupaten bertetangga tersebut.

“Sejauh ini, dana yang sudah terkumpul sekitar Rp 4 juta lebih, selain itu juga ada bantuan pakaian layak pakai dari masyarakat, ditambah bantuan sembako,” sebut Rahmin. Dia menjelaskan para korban banjir membutuhkan uluran tangan dari masyarakat dan bagi warga yang memiliki kemudahan, agar dapat membantu korban banjir di Agara.

“Kita harus saling membantu untuk meringankan beban saudara kita yang sedang terkena musibah banjir di Agara,” ujar Rahmin dibenarkan sejumlah pengurus Ikmat Unsyiah Blangnangka Galus.(c40) (uri/sih/ebrinaldy/AF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id