Wakil Wali Kota Langsa Tinjau Lahan Karet Warga | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Wakil Wali Kota Langsa Tinjau Lahan Karet Warga

Wakil Wali Kota Langsa Tinjau Lahan Karet Warga
Foto Wakil Wali Kota Langsa Tinjau Lahan Karet Warga

LANGSA – Wakil Wali Kota Langsa, Dr H Marzuki Hamid MM, meninjau kondisi jalan sekaligus menemui petani-petani tanaman karet yang berada di Dusun Trom Megaung, Gampong Suka Jadi Makmur, Kecamatan Langsa Baro.

Melihat kondisi jalan di dusun itu yang belum mendukung produktivitas warga setempat, ia pun berjanji akan mempercepat perbaikan jalan ke desa terpencil itu. “Jika kondisi jalan bagus, warga pekebun pun mudah mengangkut hasil kebunnya ke kota untuk dijual. Sehingga kesejahteraan warga di gampong ini bisa lebih baik,” sarannya kepada Kepala Dinas PU dan Perumahan Rakyat setempat, Sayed Mahdum, yang ikut dalam rombongan tersebut bersama Camat Langsa Baro, Zulhadisyah, Kamis (13/4).

Kunjungan pejabat Pemko Langsa ini disambut warga dan perangkat gampong, yang berharap pembangunan jalan bisa terealisasi tahun ini. “Saya harapkan, Dinas PU segera menurunkan alat berat guna merehab jalan di dusun ini, sebelum dilakukan perbaikan permanen karena kebutuhannya sudah sangat mendesak,” kata Marzuki Hamid di hadapan para petani karet di daerah itu.

Terkait rencana peningkatan jalan melalui upaya pelebaran badan jalan di Dusun Trom itu, Wakil Wali Kota berharap petani bermusyawarah terlebih dahulu, untuk mengizinkan lahannya digunakan untuk pelebaran jalan. “Jangan nanti saat dikerjakan, baru kemudian muncul komplain dari warga. Sehinga menghambat pembangunan,” sarannya.

Para petani karet di dusun ini pun menyambut baik rencana tersebut, dan akan segera menggelar rapat gampong untuk menindaklanjuti rencana ini. “Warga sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada Pemko Langsa. Karena hal ini sudah lama didambakan oleh masyarakat di sini,” kata Anto, warga yang juga petani karet di dusun tersebut.(zb) (uri/homas/ebriani/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id