Zaki Hafal Juz 30 | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Zaki Hafal Juz 30

Zaki Hafal Juz 30
Foto Zaki Hafal Juz 30

Sahabat Serambi Kids, hari ini kita berkenalan dengan teman kelahiran Bireuen 11 Desember 2007. M Zaki Ulfata namanya.

Zaki murid kelas III SDIT Azkiya Bireuen. Ia anak pertama dua bersaudara dari Pak Farid Maulana dan Bu Sarini Niswati, yang tinggal di Desa Geulanggang Baroe, Kota Juang.

Prestasi Zaki di bidang hafalan Alquran bagus juga loh. Ia kini sudah bisa menghafal Alquran juz 30. Sebentar lagi Zaki akan diwisuda sebagai bintang Alquran di sekolahnya. Keinginannya yang paling besar adalah ingin hafal 3 juz pada tahun depan.

“Ingin juga terus ikut MTQ bisa dapat juara nasional dan saya bisa hafal 30 juz.” kata Zaki, ditemani ayah dan ibunya saat ditemui Serambi Kids, kemarin.

Zaki sudah belajar mengaji sejak TK. Sekarang ini Zaki belajar mengaji setiap pukul 18.00 sampai 21.30 Wib. Ibadah dia yang lain di tempat mengaji ikut shalat Maghrib dan Isya berjamaah, setiap malam.

Kapan Zaki menghafal Alquran? Setiap malam waktu di rumah ngaji dan di balai pengajian dekat rumah bersama ustad. “Sehari saya biasanya bisa hafal satu halaman,” ujar Zaki.

Setelah di rumah ngaji, setiap malam sebelum tidur Zaki ada pemantapan lagi di rumah bersama Uminya mengulang hafalan yang sudah dihafal di tempat mengaji. Biasanya pemantapan habis pulang mengaji sebelum tidur.

Selain aktif menghafal Alquran, Zaki juga aktif latihan pencak silat di sekolahnya. Karena Zaki selain bercita-cita ingin menghafal Alquran 30 juz, Zaki juga ingin jadi atlet pencak silat berprestasi. “Zaki ingin jadi atlet pencak silat juga, ingin mengharumkan nama orang tua dan daerah,” ujar Zaki tersenyum.

Rypanya Zaki juga bisa bermain sepakbola. Zaki ingin main di Piala Aqua Danone jika sudah kelas V nanti,” katanya.

Di sekolah Zaki sejak kelas satu hingga sekarang selalu berada di rangking tiga besar. Kadang rangking I, II, dan rangking III. (Ferizal Hasan). (uri/syrafi/orat/AG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id