Lima Tewas di Jalan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Lima Tewas di Jalan

Lima Tewas di Jalan
Foto Lima Tewas di Jalan

BANDA ACEH – Dalam rentang waktu sekitar 18 jam sejak pukul 15.00 WIB, Kamis (13/4), lima nyawa melayang di jalan raya akibat kecelakaan lalu lintas. Dua kasus dengan tiga korban nyawa terjadi di Jalan Banda Aceh-Medan, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar. Sedangkan dua korban tewas lainnya terjadi di Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam.

Sekitar pukul 15.00 WIB, Kamis (13/4), dua perempuan, Salamah (46) dan anaknya Islami (19) yang sedang melaju dengan sepeda motor Mio Soul BL 5634 PAH dari arah Sigli ke Banda Aceh menabrak kawanan lembu di depan Mapolsek Lembah Seulawah, Km 56.

Akibat menabrak kawanan lembu, Islami yang mengemudikan sepeda motor bersama ibunda yang diboncengnya terpental keras ke badan jalan di sisi kanan. Tubuh kedua korban langsung tergilas mobil boks colt diesel BL 8517 DB yang dikemudikan Faisal (45) yang meluncur dari arah berlawanan. Saksi mata menggambarkan, beberapa bagian tubuh ibu dan anak itu putus dan berceceran di badan jalan.

Jenazah kedua korban dievakuasi menggunakn ambulance Pos Lantas Saree ke Puskesmas Saree dan setelah divisum diserahkan ke pihak keluarga di Desa Siron Tanjong Padang Tiji, Kabupaten Pidie.

Ketika kecelakaan tragis yang merenggut nyawa ibu dan anak tersebut masih menjadi pembicaraan banyak pihak, tiba-tiba Jumat pagi kemarin di lintasan yang sama, Km 53-54, masih dalam wilayah Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar kembali terjadi kecelakaan lalu lintas yang merenggut korban nyawa.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Drs Heru Suprihasto SH melalui Kasat Lantas Iptu Sandy Titah Nugraha SIK mengatakan, kecelakaan pada Jumat pagi kemarin terjadi di kawasan Gampong Lon Asan, berjarak sekitar tiga kilometer dari tragedi Kamis sore.

Kecelakaan Jumat pagi kemarin melibatkan mobil Toyota Avanza BL 684 AL dikemudikan Cut Badrun (44), PNS, warga Gampong Barat, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie dengan sepeda motor Honda Supra X BL 6857 LY dikemudikan Bustamam (66), petani, warga Lon Asan, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar. Bustamam meninggal akibat kecelakaan itu.

Kanit Laka Bripka M Haikal menambahkan, menurut keterangan saksi mata, mobil Avanza menabrak sepeda motor Supra yang melaju di depannya. Diduga sepeda motor yang dikemudikan Bustamam berbelok tiba-tiba ke kanan tanpa menyalakan lampu isyarat tanda berbelok sehingga terjadilah tabrakan merenggut nyawa itu.

Subulussalam
Pada Kamis (13/4) malam, kecelakaan lalu lintas terjadi di Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam mengakibatkan dua nyawa melayang dan tiga lainnya luka-luka.

Menurut informasi yang dihimpun Serambi, sekitar pukul 22.15 WIB sebuah truk tronton bermuatan pupuk yang sedang melaju dari arah Subulussalam ke Tapaktuan, Aceh Selatan terjun ke jurang di jalan menurun kawasan Desa Singgersing. Seorang awak truk yang belum diketahui identitasnya dilaporkan meninggal dunia.

Berselang satu jam kemudian, kecelakaan terjadi lagi di Desa Jambi Baru, berjarak sekitar enam kilometer dari Singgersing. Sebuah mobil Innova BK 1695 GO yang meluncur dari arah Tapaktuan menabrak rombongan pemuda yang sedang nongkrong di atas sepeda motor pinggiran jalan di simpang SMAN 1 Sultan Daulat.

Akibat tabrakan tersebut, seorang warga dilaporkan meninggal dan sejumlah lainnya luka-luka. Namun hingga tadi malam Serambi belum mendapatkan konfirmasi dari pihak kepolisian menyangkut kedua kasus lakalantas yang merenggut dua nyawa di kawasan Kecamatan Simpang Daulat, Kota Subulussalam.(nas/mir)

rincian kasus
kecelakaan
* Jalan Banda Aceh-Medan, Km 56, Desa Lamtamot, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar, Kamis (13/4) sore. Dua perempuan pengendara sepeda motor meninggal dunia tergilas truk setelah sebelumnya menabrak kawanan lembu
* Jalan Banda Aceh-Medan, Km 53, Desa Lon Asan, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar, Jumat (14/4) pukul 08.00 WIB, pengendara sepeda motor meninggal dunia akibat bertabrakan dengan minibus Avanza
* Kamis (13/4) malam, sekitar pukul 22.15 WIB, sebuah truk tronton bermuatan pupuk yang melaju dari arah Subulussalam ke Tapaktuan, Aceh Selatan terjun ke jurang di kawasan Desa Singgersing. Seorang awak truk dilaporkan tewas
* Kamis (13/4) malam sekitar pukul 23.15 WIB, sebuah minibus Innova menabrak rombongan anak muda yang sedang nongkrong di atas sepeda motor pinggiran jalan di simpang SMAN 1 Sultan Daulat. Seorang tewas dan sejumlah lainnya luka-luka. (uri/ndra/ndrianto/IA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id