2 Alat Berat di Blok A Medco Dibakar | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

2 Alat Berat di Blok A Medco Dibakar

2 Alat Berat di Blok A Medco Dibakar
Foto 2 Alat Berat di Blok A Medco Dibakar

IDI – Dua unit alat berat jenis eskavator dan compact milik salah satu sub kontraktor yang bekerja di areal Blok A PT Medco, di Gampong Teupin Raya, Kecamatan Julok, Aceh Timur, ditemukan dalam kondisi terbakar, Rabu (12/4) sekitar pukul 19.10 WIB. Saksi mata mengatakan kepada polisi, kedua alat berat itu dibakar oleh dua orang yang tidak mereka kenal.

Kapolsek Julok, AKP Nurmansyah kepada Serambi Jumat (14/4) mengatakan, keterangan yang diperoleh dari saksi menyebutkan, insiden pembakaran alat berat itu terjadi sejenak usai petugas piket melakukan serah terima tugas penjagaan, Rabu (12/4) sekitar pukul 19.00 WIB.

Keempat saksi (petugas jaga), yaitu Maimun (28), Junaidi (29), Yusri (35), dan Zulkifli (33), semua warga Gampong Bandar Baro, Kecamatan Indra Makmur, terkejut saat melihat api menyala dari arah dua alat berat yang terparkir tak jauh dari mereka berada, kata Nurmansyah.

Saat itu juga keempat saksi mendekati alat berat. Ketika berada dalam jarak 50 meter, mereka melihat ada dua yang tidak dikenal melompat dari atas alat berat yang terbakar dan berlari ke arah kebun sawit. Keempat saksi sempat mengejar pelaku yang dengan cepat menghilang dalam kegelapan.

Kemudian, para saksi itu langsung memadamkan api pada kedua alat berat tersebut. “Kedua alat berat ini milik salah satu sub kontraktor PT Medco yang bekerja membuat jalan di Cluster 1, Gampong Teupin Raya, Kecamatan Julok,” ungkap AKP Nurmansyah.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya masih menyelidiki insiden tersebut, termasuk mencari pelaku pembakaran kedua alat berat itu.(c49) (uri/atrya/ratama/SP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id