Program USAID Prioritas Ditutup | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Program USAID Prioritas Ditutup

Program USAID Prioritas Ditutup
Foto Program USAID Prioritas Ditutup

BIREUEN – Program kerja sama USAID Prioritas dan sejumlah sekolah tingkat SD/MI dan SMP/MTs di Bireuen ditutup Kamis (13/4) di Oproom Kantor Bupati Bireuen.

Koordinator USAID Prioritas, Ridwan Ibrahim dalam pertemuan yang dihadiri sejumlah kepala sekolah mengatakan, kerja sama pihaknya dengan Pemkab Bireuen berhasil melaksanakan berbagai program. Hal itu dibuktikan dengan hasil evaluasi dan dokumentasi praktik yang dikumpulkan dari sekolah mitra dan fasilitator daerah (fasda). “Kami berharap program ini dapat terus dilanjutkan sekolah mitra dan sekolah lainnya di Bireuen,” kata Ridwan.

Di Bireuen, sebutnya, ada 30 fasda bidang pembelajaran dan manajemen SD/MI dan SMP/MTs serta fasda Buku Bacaan Berjenjang untuk membaca kelas awal SD/MI. Kemudian, 8 SMP/MTs mitra USAID Prioritas sudah melatih 168 orang guru/kepala sekolah dan komite.

Selain itu katanya, USAID sudah menghibahkan 2.000 buku untuk meningkatkan budaya baca di sekolah mitra dan menambah hibah 8.625 buku bacaan berjenjang (B3) kepada 115 SD/MI di Bireuen untuk keterampilan membaca dan pemahaman bacaan pada kelas awal SD/MI.

Asisten II Sekdakab Bireuen, Raden Yus Rusmadi ST yang mewakili bupati mengatakan, anugerah literasi prioritas merupakan anugerah literasi tertinggi yang diperoleh Pemkab Bireuen beberapa waktu lalu tak lepas dari kerja sama dengan USAID Prioritas. “Hasil itu menjadi kebanggan bagi Pemkab dan masyarakat Bireuen,” katanya.

Ke depan, ia berharap budaya membaca di Bireuen akan terus tumbuh seiring meningkatnya kemampuan siswa memahami bacaan. “Kita harus terus tumbuhkembangkan budaya baca, terutama di sekolah agar anak-anak kita menjadi insan yang andal di kemudian hari,” katanya.(yus) (uri/ilviana/ebriyani/SF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id