Lima Rumah Terbakar, PMI Salurkan Bantuan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Lima Rumah Terbakar, PMI Salurkan Bantuan

Lima Rumah Terbakar, PMI Salurkan Bantuan
Foto Lima Rumah Terbakar, PMI Salurkan Bantuan

BANDA ACEH – Lima unit rumah di Jalan Bakti Lorong 1, Lingkungan Jurong Krueng Aceh, Gampong Kampung Laksana, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Kamis (13/4) sekitar pukul 00.30 WIB, terbakar. Dari lima unit rumah yang terbakar itu, empat unit di antaranya terbakar di bagian belakang.

Data yang diperoleh Serambi lima unit rumah yang terbakar itu, masing-masing milik H Ishaq, H Zakaria. Dari kedua rumah tersebut, satu disewakan, lalu satu unit lainnya dalam kondisi kosong. Kemudian satu rumah milik Muhammad Jaffar yang ditempati oleh cucunya serta dua rumah lainnya yang ikut terbakar dalam peristiwa itu, milik Alien yang ditempati oleh adiknya, Aciu bersama suaminya Aken. Kemudian tiga rumah lainnya yang terkena imbas milik Husniati Bantasyam berada di Jalan Bakti dan Rumah Haan. Kemudian dua rumah lainnya yang terbakar bagian belakang masing-masing rumah milik Amigo, dan satu rumah milik Akunyit.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin SH, melalui Kapolsek Kuta Alam, AKP Syukrif I Panigoro SIK menyebutkan, api pertama kali terlihat dari rumah milik Alien yang ditempati oleh adiknya Aciu dan suaminya Aken. “Api diperkirakan berasal dari hubungan arus pendek,” kata AKP Syukrif kepada Serambi Kamis (13/4).

Pada saat kejadian kebakaran itu, selain warga setempat yang ikut membantu, tujuh unit mobil pemadam kebakaran ikut dikerahkan ke lokasi. “Pemadaman dan pengamanan lokasi juga ikut dibantu personel Polresta, dan Polsek Kuta Alam serta relawan RAPI untuk mengantisipasi penjarahan,” demikian AKP Syukrif.

PMI Salurkan Bantuan
Beberapa jam setelah kebakaran, PMI Banda Aceh, langsung menyalurkan bantuan sembako yang bersumber dari masyarakat melalui rekening PMI Peduli Sesama 7070202012 Bank Syariah Mandiri.

Ketua PMI Banda Aceh, Qamaruzzaman Hagny kepada Serambi berharap bantuan yang disalurkan itu bermanfaat bagi korban musibah. “Kami berikan bantuan tidak memandang ras, suku, dan agama. Siapa saja yang terkena musibah pasti kita bantu,” kata Qamaruzzaman.

Adapun bantuan yang disalurkan itu antara lain beras, minyak goreng, sirup, telur, bubuk kopi, teh, gula, susu, dan sarden. “Kami ikut prihatin atas musibah ini dan berharap korban tabah menghadapi cobaan. Sedangkan kepada masyarakat yang telah menyumbangkan melalui rekening PMI Peduli Sesama 7070202012 Bank Syariah Mandiri, kami ucapkan terima kasih,” demikian Qamaruzzaman.(mir) (uri/gie/iyadie/OR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id