IKA Unsyiah dan Koniry Gelar Silaturahmi Akbar | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

IKA Unsyiah dan Koniry Gelar Silaturahmi Akbar

IKA Unsyiah dan Koniry Gelar Silaturahmi Akbar
Foto IKA Unsyiah dan Koniry Gelar Silaturahmi Akbar

BANDA ACEH – Ikatan Alumni Universitas Syiah Kuala (IKA) Unsyiah dan Korps Alumni UIN Ar-Raniry (Koniry) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Kamis (13/4) menggelar Silaturahmi Akbar di Kompleks Masjid Jamik Kopelma Darussalam, Banda Aceh.

Hadir dalam acara tersebut para alumni Unsyiah dan UIN Ar-Raniry dan civitas akademika kedua kampus itu serta unsur Forkopimda Aceh. Dalam kesempatan itu juga hadir sejumlah para ulama para Bupati/Wali Kota terpilih serta Wagub Aceh terpilih Ir Nova Iriansyah yang berpasangan dengan drh Irwandi Yusuf.

Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Farid Wajdi Ibrahim dalam tausiahnya memaparkan sejarah perkembangan dunia Islam. Menurut Farid, syariat Islam merupakan ‘harga mati’ yang harus diterapkan di wilayah mayoritas muslim seperti Aceh. “Syariat Islam harus berlaku di setiap penjuru Aceh. Jika tak sanggup, silakan keluar dari Aceh,” tegas Farid.

Pada kesempatan itu, keluarga besar Unsyiah dan UIN Ar-Raniry turut menyerahkan santunan kepada 250 anak yatim yang berada di kawasan itu.

Sementara itu, Rektor Unsyiah, Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng dalam sambutannya menyampaikan, forum silaturahmi yang terlaksana itu merupakan momen yang sangat luar biasa. Katanya, kehadiran semua komponen masyarakat seperti tokoh ulama, bupati/walikota terpilih, civitas akademika berbagai perguruan tinggi, Forkopimda, tokoh politik, jurnalis senior, serta anggota dewan pusat dan daerah membuktikan kegiata itu benar-benar istimewa.

“Jika semua komponen ini dapat bersatu dalam berpartisipasi membangun Aceh, maka ke depan Aceh tentunya akan lebih maju dan bisa menjadikan Aceh yang baldatun, tayyibatun, wa rabbul ghafur,” ungkapnya.

Wakil Gubernur Aceh Terpilih, Ir Nova Iriansyah MT mengapresiasi setiap masa kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh terdahulu. Katanya, Gubernur sebelumnya telah berbuat baik untuk Aceh. Tapi, kondisi saat itu mungkin tidak sebaik dengan yang diperhitungkan sehingga ada yang belum terkoreksi dengan baik.

Soal dana Otsus yang akan segera habis, Nova mengajak semua pihak untuk mencari solusi. Katanya, jika dana Otsus habis bukanlah kiamat bagi Aceh. Sebab, Aceh punya potensi sumber daya alam dan manusia yang baik pula.

Ketua IKA Unsyiah, Drs H Sulaiman Abda dalam kesempatan tersebut mengajak para akademisi untuk bersama-sama membagun Aceh di masa akan datang. Apalagi mengingat dana Otonomi Khusus (Otsus) yang hampir habis masanya. Maka perlu kerja keras semua pihak untuk membangun Aceh ke depan.

Peletakan Batu Pertama
Kontor Koniry
Berkaitan dengan acara tersebut, pada hari yang sama juga dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Koniry di Kompleks Gedung Pascasarjana UIN Ar-Raniry, Darussalam, Banda Aceh. Peletakan batu pertama dilakukan sejumlah tokoh, antara lain Rektor UIN Ar-Raniry Prof Dr Farid Wajdi Ibrahim MA, Wakil Gubernur terpilih, Ir Nova Iriansyah MT, Ketua IKA Unsyiah, Drs H Sulaiman Abda, Ketua DPP Koniry Azhari, Ir Azwar Abubakar mantan Menpan RB, serta Kausar dan Tanwier Mahdi anggota DPR Aceh.(fit) (uri/atih/artanto/RH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id