Kotak di Panel Lampu Ternyata Berisi Bahan untuk Bom Ikan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Kotak di Panel Lampu Ternyata Berisi Bahan untuk Bom Ikan

Kotak di Panel Lampu Ternyata Berisi Bahan untuk Bom Ikan
Foto Kotak di Panel Lampu Ternyata Berisi Bahan untuk Bom Ikan

LHOKSEUMAWE – Kotak kayu yang ditemukan dalam boks panel lampu jalan di halaman gedung eks Cunda Plaza, Lhokseumawe, ternyata berisi bahan-bahan untuk dijadikan bom ikan. Namun, saat diledakkan Tim Jibom Datasemen B Pelopor Brimob Lhokseumawe, benda tersebut tak meledak lagi.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Hendri Budiman, melalui Kasat Reskrim AKP Yasir SE, Jumat (14/4), menjelaskan, saat dibuka oleh tim Jibom, dalam kotak warna hitam itu ditemukan tiga benda bulat yang dilakban warna kuning dan ada wayer. Saat benda itu diurai, di dalamnya ternyata ada bahan-bahan yang biasa digunakan untuk dibuat bom ikan.

“Saat diledakkan, bendak itu tak meledak lagi karena wayernya sudah keropos. Begitu juga serbuk di dalamnya saat dibakar tak menyala lagi,” ujar AKP Yasir.

Ia menduga benda itu diletakkan oleh pelaku yang belum teridentifikasi dalam boks panel lampu jalan sekitar dua hari sebelum ditemukan. Sebab, tiga hari sebelumnya boks panel itu belum tergembok. “Perkiraan kita, pemiliknya meletakkan kotak itu bukan untuk meneror, tapi hanya menyimpan. Sebab, boks panelnya digembok yang kemungkinan tujuannya agar tak diambil orang lain,” ujarnya.

Saat ini, tambah AKP Yasir, pihaknya masih terus melacak siapa pemilik benda tersebut. “Kita telah memintai keterangan sejumlah saksi,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, masyarakat dihebohkan dengan temuan kotak hitam yang diduga bom rakitan dalam boks panel lampu jalan di halaman gedung eks Cunda Plaza, Lhokseumawe, Selasa (11/4) malam. Beberapa jam ditemukan, benda itu lansung diamankan tim Datasemen B Pelopor Brimob Lhokseumawe.(bah) (uri/aradhia/ayanti/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id