Pemkab Pijay Fokus Gunakan 50 Persen Dana Hibah Untuk Bangun Rumah | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pemkab Pijay Fokus Gunakan 50 Persen Dana Hibah Untuk Bangun Rumah

Pemkab Pijay Fokus Gunakan 50 Persen Dana Hibah Untuk Bangun Rumah
Foto Pemkab Pijay Fokus Gunakan 50 Persen Dana Hibah Untuk Bangun Rumah

URI.co.id, MEUREUDU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya (Pijay) memfokuskan pembangunan rumah pasca gempa, dengan mengalokasikan 50 persen dari jumlah dana hibah Rp 343.511.900.000, atau setara Rp 171.755.950.000. Sementara setengahnya lagi digunakan untuk pembangunan insfrastruktur publik yang hancur pascagempa 7 Desember 2016 lalu.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Pidie Jaya (Pijay) yang juga ketua Satuan Tugas (Satgas) Bencana kabupaten setempat, Said Mulyadi SE MSi, kepada URI.co.id, Sabtu (15/4/2017). Dikatakan, sesuai dengan hasil kesepakatan tim, Pemkab tetap fokus pada pembangunan rumah warga yang rusak.

“50 persen dari alokasi dana hibah Rp 171. 755.950.000 dikonsentrasi untuk pembangunan rumah korban gempa pada tahun 2017 ini,” ujarnya, seraya mengatakan bahwa setengah lagi untuk fasilitas publik di antaranya jalan, jembatan, dan saluran irigasi.

Pola pelaksanaan pembangunan rumah warga bersistem pelelangan satu atap atau LPSE yang ditayangkan melalui Website Pemkab setempat. Demikian juga halnya Pemkab juga turut melibatkan ‎konsultan manajemen pelaksanaan, hingga pelaporan terhadap realisasi serapan persentasi pelaksanaan pembangunan.

Jadi, pola pelaksanaan segala insfrastruktur fasilitas publik yang hancur pada masa Recovery atau Rehab-rekon ini tetap menganut sistem pelelangan barang dan jasa yang dikawal secara ketat oleh Unit Layanan Pelelangan (ULP). (uri/wi/ovi/ovianti/DNN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id