Akhirnya Gawang Persiraja Bobol | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Akhirnya Gawang Persiraja Bobol

Akhirnya Gawang Persiraja Bobol
Foto Akhirnya Gawang Persiraja Bobol

BANDA ACEH- Setelah tak kebobolan dalam tiga partai ujicoba, gawang Persiraja akhirnya jebol juga. Dalam pertandingan petang kemarin di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Fadhil Ibrahim dkk kembali menang ketika bertemu Pra-PORA Banda Aceh, 2-4.

Seperti diketahui, dalam tiga uji coba sebelumnya, besutan kuartet WASA (Wahyu AW, Anwar, Sisgiardi, Akhyar Ilyas) sukses mencetak 12 gol. Adalah menang atas juara Piala KONI Aceh Besar, Seulimeum 6-0, PSAP Sigli All Star 4-0, dan klub Liga Nusantara, PSPS Keudah 2-0.

Namun, rekor gawang Rahmanuddin yang ‘perawan’ dalam tiga uji coba akhirnya terpatahkan. Adalah agresifitas dari anak-anak muda Banda Aceh sukses merobek gawang klub Liga 2 tersebut. Ialah Adiyta bisa memperdayai kiper Lantak Laju, Rahmanuddin pada menit 40.

Pada menit 56, giliran Anang berhasil melepaskan tendangan akurat ke sudut kiri gawang. Meski sudah berusaha merebahkan badan, tapi Boyhaki tetap gagal menghentikan laju si kulit bundar. Dua gol ke gawang tersebut disambut dengan kegembiraan pasukan Kurniawan dan Septi Heriansyah itu.

Bagi PORA Banda Aceh, ini merupakan uji coba kedua mereka setelah sebelumnya juga mencatat hasil positif. Menghadapi runner-up tim divisi utama Askot PSSI Banda Aceh, mereka sukses menahan imbang PSAD 1-1. Dengan demikian, hasil ini tentu saja menjadikan modal menjelang berlangsungnya kualifikasi cabang sepakbola PORA.

Sementara empat gol Persiraja dicetak Zoelfadli di menit 18 usai menerima umpan Vivi Asrizal. Kemudian tendangan jarak jauh dari Lutfhi Fauzi Hamdan menit 38, juga bersarang telak ke gawang Pra PORA. Umpan panjang wing-bek kiri, Agus Suhendar disudahi sepakan Dian Ardianyah. Gol penutup datang dari ekekusi penalti Amirullah setelah Dian Ardiansyah dilanggar dalam kotak terlarang.

Dalam uji coba sore kemarin, tim pelatih lebih banyak memberikan kesempatan untuk pemain bawah seperti Iwan Sadri, Khairunnas, M Hidayat, dan Ricky Pratama. Di mana mereka diberi waktu bermain lebih banyak. Bahkan, pemain seperti Fadhil Ibrahim, Fani Aulia, Agus Suhendar, dan Dian Ardianysah masuk di babak kedua.(ran) (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id