Peminat Sepeda dan Jalan Santai Tinggi | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Peminat Sepeda dan Jalan Santai Tinggi

Peminat Sepeda dan Jalan Santai Tinggi
Foto Peminat Sepeda dan Jalan Santai Tinggi

* Capai 2.000 dari Target 5.000 Orang

TAKENGON – Peminat fun bike (sepeda santai) dan fun walk (jalan santai) dalam rangka HUT k3-440 Kota Takengon tinggi. Pendaftaran yang sudah dibuka sejak sepekan lalu telah mencapai 2.000 orang dari target 5.000 orang sampai Rabu (12/4) dan diperkirakan terus bertambah sampai hari ‘H’ pada Minggu (23/4).

Kegiatan dalam rangka membangun kebersamaan itu telah digelar tiga tahun berturut-turut atau sejak 2015 lalu. Even yang biasanya diikuti sekitar 5.000 peserta itu hasil kerjasama Pemkab Aceh Tengah, melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispora) dengan Harian Serambi Indonesia. Untuk pendaftar 1.000 pertama, mendapatkan jersey (baju kaos) dan jumlah tersebut telah terlampaui.

Petugas penjualan kupon, Abdullah, Rabu (12/4) menyebutkan even sepeda dan jalan santai merupakan acara yang telah ditunggu-tunggu masyarakat Kota Takengon. Pasalnya, olahraga ringan ini pada tahun sebelum juga telah dilaksanakan dan diikuti ribuan orang. “Untuk sementara para peserta yang mendominasi dari kalangan pelajar, tapi, ada juga dari kalangan umum,” kata Abdullah.

Dia menuturkan, meski jersey hanya tersedia untuk pendaftar 1.000 pertama telah habis, namun jumlah peserta terus bertambah. Bahkan, para peserta tercatat, bukan hanya dari Kota Takengon, tetapi juga dari beberapa daerah di Aceh.

“Berdasarkan pengalaman sebelumnya, menjelang sepekan sebelum penutupan pendaftaran peserta membludak. Tapi, sekarang saja peserta sudah mulai ramai,” ujarnya. Kegiatan fun bike dan fun walk yang akan dilaksanakan 23 April 2017, akan memperebutkan hadiah total hingga puluhan juta rupiah dengan hadiah utama satu unit sepeda motor serta menyediakan hadiah menarik lainnya, seperti sepeda gunung, televisi, kompor gas, rice cooker, serta beragam hadiah menarik lainnya.

Untuk para peserta, bisa mendaftar di loket-loket yang telah disediakan seperti di Sekretariat KONI, Gedung Gentala, Kota Takengon, Novia Agency, komplek terminal labi-labi Bale Atu, Lumbung Kopi, depan Hotel Penemas, dan ARB Café, Reje Bukit, Kota Takengon. Adapun pelaksanaannya akan digelar di Komplek Gedung KIR Paya Ilang.(my) (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id